Hai Leicester City, Jika Mempertahankan Mahkota Juara Itu Tak Mudah

The Foxes tampil mengagumkan pada musim lalu dengan meraih title juara liga inggris. Dengan modal dan pemain serba minim mereka mampu merebut mahkota juara dari tangan Chelsea. Mereka tampil cemerlang disetiap pertandingan yang mereka lakoni dan hanya menelan tiga kekalahan pada musim lalu yang membuat mereka mampu meredam raksasa inggris seperti Manchester United, Arsenal, Manchester city, Liverpool dan Chelsea.
Dengan racikan tangan dingin Rainneri, Leicester city menjelma menjadi tim yang menakutkan lawan pada musim lalu dan setiap kali mereka bertanding maka rasa was-was akan serang yang mematikan selalu diantisipasi oleh tim lawan. Kemeanngan demi kemenangan mereka raih yang pada akhirnya mereka mampu membawa mahkota jaura ke king Power pada musim lalu.

Namun tidak dengan musim ini, dimana mereka terseok-seok pada awal musim ini dan telah menelan beberapa kali kekalahan. Melihat kondisi tersebut mereka seakan telah kehilangan kendali dan mental juara yang mereka tunjukan pada musim lalu. Ada apa dengan Leicester City musim ini?, Apakah mereka memiliki beban jika harus dalam mempertahankan mahkota juara sebagai juara pada musim lalu atau padanya jadwal yang mereka jalani membaut mereka merasa lelah dan tak mampu berbuat banyak pada awal musim ini.

Hingga Pekan k-7 Leicester City masih belum menunjukkan performa yang impresif di musim ini. The Foxes dinilai harus terbiasa dengan status juara bertahan yang mereka sandang. Leicester saat ini masih tertahan di posisi 12 klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan delapan poin, yang dicatat Opta menjadi salah satu kumpulan poin juara bertahan paling rendah di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Penggawa lini depan Leicester, Leonardo Ulloa, bilang bahwa semua tim kini kian termotivasi untuk mengalahkan 'Si Rubah'. Status juara bertahan yang disandang tim besutan Claudio Ranieri itu yang menjadi penyebabnya. Menatap jeda internasional di bulan Oktober ini, Ulloa meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus ke pertandingan yang akan datang. Leicester akan berhadapan dengan Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada 15 Oktober mendatang.

Walaupun tampil baik di Liga Champions dengan meraih dua kemenangan beruntun di penyisihan group, namun itu tak cukup baik bagi laga domestik yang mereka jalani dan tidak terlihat ganasnya Vardy dan Mahrez seperti musim lalu dimana mereka berdua menjadi tumpuan bagi kemenangan Leicester city merebut jaura. Lalu apakah mereka akan menyerahkan kembali mahkota tersebut atau mereka mampu bersaing seperti musim lalu yang paling tidak bsia berada setara dengan tim yang saat ini bersaing ketat di puncak klasemen sementara liga inggris musim ini.

Jika mereka tak mau kehilangan mahkota juara, maka mereka harus bangkit dari keterpurukan dan kembali menyudahi trend buruk yang saat ini masih belum mau beranjak dari mereka dan mereka sepertinya harus bekerja keras kembali jika ingin masih bertahan seperti musim lalu jika tidak mungkin saja mereka akan tersisih dipapan tengah atau mungkin saja akan terdegradasi hingga menghilang kembali pada musim berikutnya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment