Pentingnya Mengoreksi Diri Sendiri

Tanpa Kita Sadari, Kadang lisan kita telah berkata secara leluasa tanpa kita mengerti dan memahami arti perkataan itu sehingga membuat mereka merasa begitu terhina dan tersakiti oleh perkataan kita tersebut. Bahkan dalam waktu yang kita jalani sehari-hari sangat begitu sering kita menghujat, menghina dan mencaci maki orang lain tanpa kenal lelah tanpa kita melihat kondisi diri jika kita lebih buruk dari mereka, namun kita dengan garang menghempaskan nafsu amarah dan ketidaksenangan dri kepada orang lain. Bukan itu saja, kadang kita sangat memahami diri dengan berbagai kekurangan yang menyelimuti namun dimata kita mereka lebih buruk daripada kita tanpa ada toleransi yang meredam hati sehingga kita seenaknya berbuat tak adil jika mereka lebih pantas mendapatkan itu daripada kita sendiri.
Kotoran dengki yang menempel dihati membuat kita lupa jika kita lebih buruk daripada mereka. Kenapa kita selalu berbuat tak mencerminkan diri yang bersih. Kenapa kita selalu tak merasa puas dengan kesedihan dan kesulitan mereka sehingga tanpa kita pikirkan itu kita telah melukai hati mereka. Tak sampai disitu saja kita kadang berulah nyata, sampai mereka menyendiri dengan perlakukan kita bahkan mereka harus kehilangan martabat dari dunia luar namun kita belum juga menyadari jika kita dalam kesalahan yang besar.

Kita perlu berkaca, pantaskah kita beridiri disana dengan kepala tegak tanpq harus memusuhi orang lain, tanpa harus melukai orang lain dan tanpa harus ada benci didalamnya sehingga kita berada dalam kedamaian diri yang tenang tanpa ada embel-embel itu dan ini. Kita selalu ingin berdiri diatas tanpa menyadari betapa pantas kita berada disana. Dengan segala cara yang akut kita kadang memuluskan kekurangan diri yang ada dengan materi yang kita punya padahal kita memiliki tujuan yang licik dengan mengorbankan diri dihadapan sang pencipta.

Kita berada diwaktu dan ruang yang sama dan dihdapan tuhanpun kita sama hinanya dan jangan mencari sensasi dengan memakai topeng padahal kau telah berbuat curang dalam kesamaan itu. Kedudukan tinggi didunia ini hanya hitungan waktu sementara kedudukan dimata tuhan akan abadi dan jika kita tak pernah menyedari diri akan hal tersebut niscaya kita akan menjadi korban nafsu dunia dan kehancuran akan datang ketika waktunya nanti datang.

Menyadari diri dengan baik merupakan ciri khas jika kau memiliki tuhan dan tak menghalalkan segala cara untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal namun dalam diri selalu berupaya menjadi yang terbaik dihadapan tuhan bukan kepada manusia. Semoga saja kita selalu berkaca dan dapat membaca diri dengan baik agar kita hidup penuh dengan aturan sang maha kuasa bukan karena kau ingin dilihat seperti malaikat didunia namun didalam dirimu hanyalah sebuah awan hitam yang akan mengantarkanmu kedalam sebuah kegelapan abadi nantinya, semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment