MotoGP 2016 : Misi Valentino Rossi Mengulangi Dongeng Wayne Rainey?

Untuk urusan balapan, tentunya bagi seorang Valentino Rossi tidaklah sulit dan tentunya semua orang didunia mengenalnya jika dialah pembalap yang sangat sukses dikancah MotoGP hingga saat ini. Namun didalamnya perjalananya menuju juara bukanlah cerita yang mudah dan tentunya banyak cerita yang harus dia lewati dalam meniti karirnya dan itu terlihat jelas pada MogoGP pada tahun sebelumnya dimana dia harus berjuang untuk menjadi juara namun kenyataaan pahit harus dia terima dimana harus menunda kejuaran itu berada ditangannya karena insiden dengan Marc marquez sehingga dia harus star dari urutan paling belakang dan dia gagal dalam perburuan juara yang pada ketika itu dia bersaing ketat dengan Lorenzo dalam perebutan juara.
Pada tahun ini, hal itu terjadi kembali dimana Valentino Rossi kembali harus bersaing ketat dengan Marc Marquez dalam perebutan juara. Menyisakan empat seri lagi tersisa dimana Marquez difavoritkan mengengam juara pada musim ini karena selisih poin dengan Rossi cukup jauh. Marquez hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengamankan juara pada musim ini sementara Rossi harus menuntaskan empat seri tersisa dengan kemenangan, tentunya butuh keajaiban untuk menggapai itu semua.

Jika melihat keadaan persaingan dengan Marquez, rasanya cukup berat karena saat ini performa Marquez sedang cemerlang pada balapan terakhir dan sulit rasanya menghentikan laju apik pembalap spanyol ini. Namun keadaan ini bukanlah sebuah puulan bagi Rossi dan mengaca pada sebuah cerita yang dihadapkan oleh legenda pembalap Yamaha yaitu Wayne Rainey, Legenda asal negeri paman syam ini memiliki cerita yang sama dengan Rossi, dimana berada pada sebuah tekanan yang berat seperti saat ini dirasakan oleh Rossi bahkan dia lebih berat dengan keadaan Rossi saat ini dalam perburuan juara pada tahun 1992 dalam kelas 500cc tersebut.

Pada saat itu, Rainey bersaing ketat dengan pembalap Honda yaitu Mick Doohan. Selisih poin pada saat itu adalah 65 poin ditambah lagi pada seri berikutnya Rainey tidak mengikuti balapan karena cedera yang dia alami. Namun kenyataannya, keajaiban itu datang menghampiri Rainey dimana pada saat balapan di belanda, Assen, Doohan mengalami kecelakaan dan dia harus absen pada seri tersisa. Dengan kondisi tersebut tentunya keuntungan bagi bagi Rainey yang pada akhirnya dia kelaur sebagai jaura. Bukan menginginkan keadaan yang sama terjadi pada balapan tahun ini, namun keajaiban selalu datang jika kita selalu berpikiran positif dan bekerja keras hingga akhir cerita dan ini bisa memberikan motivasi kepada Valentino Rossi untuk bisa terus berjuang sampai seri terakhir.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment