21 Sep 2016

Liga Inggris 2016 : Manchester United Alami Kekalahan Beruntun Bersama Jose Mourinho

Awan hitam belum beranjak dari kubu Manchester United dibawah asuhan the Special One sejak takluk dari tangan Manchester City di derby Manchester pekan lalu dengan skor 2-1 lalu dikalahkan Feyenoord di Liga Eropa dengan skor 1-0 dan pada pekan kelima liga inggris musim ini pasukan Jose Mourinho ini menelan kembali di markas Watford dengan skor 3-1 pada hari minggu 18 september 2016 di  Vicarage Road yang menjadi saksi kekalahan ketiga Manchester United ini.
Kekalahan dari Watford ini merupakan kekalahn beruntun buat MU pada musim ini dan merupakan karir permulaan yang buruk bagi seorang Jose Mourinho dimana di tidak pernah kalah dengan beruntun seperti ini dalam karirnya. Dengan kekalahan ini pula MU Melorot ke posisi keenam klasemen sementara liga inggris musim ini dengan mengoleksi 9 poin, sementara Watford naik ke posisi kedelapan dengan mengoleksi 7 poin dari lima laga yang telah dilakoninya.

Jalannya pertandingan yang terjadi di markas Watford ini yaitu di Vicarage Road stadium ini, Manajer MU yaitu Jose Mourinho menurunkan pemain muda Marcus Rashford yng menjadi starter sejak menit awal. Rashford bermain mendampingi Ibramovic yang menjadi ujung tombak MU pada musim ini. Dengan misi ingin mengembalikan trend positif untuk meriah kemenangan, MU langsung mengambil jalan inisiatif dengan menerapkan pola serang sejak menit dan mereka mampu menguasai lapangan permainan dengan penguasaan bola namun masih kesulitan menembus daerah pertahanan Watford untuk mencuri gol dari tangan Watford.

Dengan kondisi kelengahan dalam membangun serangan, Justru tuan rumah Watford yang dapat menciptakan peluang dengan serangan balik yang mematikan gerak langkah pertahanan MU. Peluang bagus pertama dari Watford dimiliki oleh Odion Ighalo namun masih menemukan sasaran menjadi sebuah gol.  Selang beberapa menit kemudin, Watford kembali mendapatkan peluang emas dari Troy Deeney namun penjaga gawang MU David De Gea masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. MU Membalas dengan mendapatkan peluang setelah itu dari pemain anyar mereka paul Pogba namun sayang tendangan masih membentur tiang gawang.

Pada Pertengahan babak pertama tepatnya pada pada menit 34, Tuan rumah Akhirnya unggu lewat gol dari Etienne Capoue yang menerima umpan dari Daryl Janmaat. Walaupun gol tersebut penuh dengan controversial karena sebelum terjadi gol Martial dianggap telah dilanggar oleh Copoue namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Hingga turun minum, tuan rumah unggul dari MU dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, MU Meningkatkan serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Upaya tersebut berhasil mereka lakukan dengan susah payah. Gol balasan tersebut lahir dari kaki Rashford yang memanfaatkan gemelut didepan gawang Watford yang dijaga oleh Gomes. Dengan skor sama kuat, MU tak mengendorkan serangan mereka dengan tetap menyerang untuk mengejar kemenangan.

Namun asyik dengan membangun serangan membuat pertahnanan MU lengah. Dengan kelengahan tersebut membuat Watford semakin mudah untuk membangun serangan balik. Watford kembali unggul dari MU lewat gol dari Juan Carlos Zuniga pada menit 82 yang memanfaatkan umpan dari Roberto Pereyra dan Watford memastikan kemenangan mereka dengan menorehkan gol ketiga mereka dari kota putih lewat Deeney pada masa injury time. Penalty tersebut didapatkan dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain MU Fellaini. Hingga peluit panjang dibunyikan kemenangan menjadi tuan rumah Watford dengan skor 3-1.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia