26 Sep 2016

Liga Inggris 2016 : The Gunners Arsenal Lumat The Blues Chelsea 3-0

Arsenal tampil impresif untuk membenamkan Chelsea 3-0. Hasil tersebut mengakhiri puasa kemenangan The Gunners atas rival sekotanya itu setelah bertahun-tahun. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas The Blues di ajang liga sejak menang dengan skor 5-3 di Stamford Bridge pada Oktober 2011. Setelah itu, Arsenal berjumpa Chelsea sembilan kali dengan hasil tiga seri dan enam kali kalah.
Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu 24 september 2016 malam WIB, Arsenal bermain menyerang sejak menit awal. Di menit ketiga tembakan keras Santi Cazorla sudah mengancam gawang Chelsea andaikan Thibaut Courtois tak mengadangnya. Sepuluh menit laga berjalan, kesalahan Gary Cahill dalam menguasai bola di lini pertahanan membuat Sanchez mampu mencurinya. Tinggal berhadapan dengan Courtois, Sanchez dengan dingin mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Arsenal memimpin 1-0.

Hanya selang tiga menit, Arsenal menggandakan keunggulan jadi 2-0. Lagi-lagi memanfaatkan celah di pertahanan Arsenal lewat kombinasi Mesut Oezil dan Alex Iwobi di kotak penalti. Bola diarahkan kepada Hector Bellerin di sisi kanan yang lantas mengumpan ke tiang jauh dan diselesaikan sempurna oleh Walcott.

Chelsea kesulitan membuat peluang ke gawang Arsenal mengingat ketatnya pertahanan tuan rumah. Diego Costa tak diberi ruang sama sekali oleh para pemain Arsenal untuk bergerak di kotak penalti. Sayangnya Arsenal harus kehilangan gelandang bertahan andalannya, Francis Coquelin, karena mengalami cedera dan digantikan Granit Xhaka di menit ke-31.

Arsenal lantas menambah keunggulan di menit ke-40. Dari sebuah serangan balik, Oezil membawa bola dari daerah permainan sendiri hingga mendekati kotak penalti. Bola dioper ke Sanchez yang kemudian mengirimkan lagi ke sisi kanan pertahanan Chelsea, yang disambut sepakan voli membentur tanah dari Oezil dan bola masuk di pojok kiri gawang Courtois. Skor 3-0 jadi penutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif pertama untuk menyerang demi mencari gol. Sementara Arsenal lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Antonio Conte selaku manajer bahkan memasukkan Marcos Alonso dan menarik keluar Cesc Fabregas demi menajamkan serangan dari sisi sayap.

Pertahanan Chelsea yang renggang dimanfaatkan lagi oleh Arsenal lewat serangan balik pada menit ke-68. Sanchez menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengoper kepada Walcott di kanannya. Bola disepak tapi bisa diadang Courtois, yang lantas ngamuk kepada para pemain belakangnya. Chelsea baru mendapat shot on target pertamanya di menit ke-84 ketika umpan terobosan David Luiz diterima Michy Batshuayi. Sayangnya sepakan jarak dekat Batshuayi bisa diadang Cech. Hingga laga berakhir, skor tetap 3-0 untuk Arsenal.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke posisi ketiga usai mengantongi 13 poin dalam enam pertandingan, tertinggal lima angka dari Manchester City di posisi teratas dan satu angka dari rivalnya di London Utara Tottenham Hotspur. Sementara Chelsea turun ke peringkat delapan dengan 10 poin.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia