Liga Champions 2016 : Leicester City Tundukan Porto FC Di King Power

Leicester City meraih kemenangan kedua mereka di Liga Champions. Bertanding melawan FC Porto, Leicester menang 1-0 lewat gol Islam Slimani. Pertandingan yang berlangsung di Stadion KingPower, Rabu 28 september 2016 dini hari WIB, berjalan seimbang di babak pertama, kendati pun Porto lebih dulu menekan di menit-menit awal. Porto pun sempat mendapatkan kans lewat Andre Silva.
Pada menit ke-2, Silva mendapatkan umpan lob dari tengah. Umpan tersebut berhasil mengelabui bek tengah Leicester, Wes Morgan, dan Silva dengan cepat mengejarnya. Beruntung bagi Leicester, kiper mereka, Kasper Schmeichel, bereaksi cepat. Schmeichel maju meninggalkan gawangnya untuk menutup pergerakan Silva. Hasilnya, tendangan lob Silva menjadi tidak sempurna dan bola pun melenceng dari sasaran.

Porto mendapatkan kans lagi pada menit ke-11. Kali ini lewat tendangan Adrian. Namun, kembali kans yang dimiliki Porto tidak mengarah tepat sasaran. Tendangan yang dilepaskan oleh Adrian masih melenceng. Leicester perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan. Mereka mendapatkan kans lewat eksekusi bola mati pada menit ke-14, di mana tendangan bebas Marc Albrighton disundul oleh Islam Slimani. Namun, sundulan Slimani dihentikan oleh kiper Porto, Iker Casillas.

Pada menit ke-26, barulah Slimani benar-benar membobol gawang Casillas. Gol bermula dari umpan panjang dari sisi kiri, yang ditujukan kepada Riyad Mahrez --yang berada di sisi kanan. Setelah menggiring bola sejenak, Mahrez langsung melepaskan umpan silang dan umpan tersebut disundul oleh Slimani. 1-0 untuk tuan rumah. Dalam catatan Squawka, itu adalah gol keenam Slimani ke gawang Porto dalam empat pertemuan sepanjang tahun 2016 ini. Gol itu kian menegaskannya sebagai monster untuk Porto.

Di babak kedua, Porto mencoba untuk melakukan tekanan. Namun, Leicester bermain disiplin. Para pemain Leicester dengan rajin memberikan tekanan sejak para pemain Porto masih menguasai bola di area pertahanan. Pada menit ke-55, Porto mendapatkan kans lewat tendangan bebas Alex Telles. Namun, tendangannya melambung. Usaha Felipe sepuluh menit setelahnya juga belum membuahkan hasil lantaran sundulannya juga melambung.

Lantaran kesulitan untuk menembus pertahanan Leicester, Porto beberapa kali mencoba menciptakan gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya lewat sepakan Hector Herrera di menit ke-75. Tetapi, tendangan Herrera masih bisa dihentikan oleh Schmeichel. Leicester berhasil mempertahankan diri dari gempuran pemain-pemain Porto. Keunggulan 1-0 yang mereka dapatkan sejak babak pertama pun terjaga sampai akhir laga. Dengan hasil ini, Leicester memimpin klasemen Grup G dengan nilai 6. Sementara, Porto berada di posisi ketiga dengan nilai 1.

Info : Detiksport.com

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment