30 Sep 2016

Cerpen : Dear Pink

Setiap manusia didunia sudah pasti memiliki cerita dalam hidupnya, Entah itu indah ataupun sebaliknya namun setiap goresan cerita yang singgah tentunya memiliki makna yang berharga untuk dikenang kelak nanti ketika waktu tak lagi berada pada tempat yang sama. Dibalik cerita itu memang tak semua berjalan sesuai dengan keinginan hati, dimana cerita itu dapat menjadi sebuah kenangan terindah dalam hidupnya kadang memiliki cerita yang berbeda dan harus berakhir dengan kenangan yang pahit. Tapi apapun cerita yang didapatkan sudah memiliki hikmah dibaliknya karena tuhan tak akan sesuatu ada dalam hidup seseorang jika didalamnya tak ada suatu hal yang ingin DIA tunjukan pastinya.
Itulah hal yang aku rasa saat ini, dimana cerita itu telah aku rangkum dalam bait langkahku tentang dia yang menyukai warna pink. Dia yang boleh aku bilang sebuah anugerah yang terlalu indah untuk aku lewati begitu saja tanpa ada sebait kata dan kaliamat untuk aku tulis seperti ini agar aku dapat mengingatnya dikelak waktu walaupun hadirnya tak pernah nyata dalam hidupku.

Bukan masalah aku tak sanggup ataupun tak mampu untuk mengatakan tentang apa yagn seharusnya aku katakan kepadanya, namun dibalik bahagia itu terdapat jurang pemisah yang terlalu dalam untuk dapat aku lampui dan terlalu jauh untuk dapat aku lalui. Dibalik rasa yang aku pendam bukan aku tak dapat mengatakan kepadanya namun dibalik aku menyimpan perasaan hati kepadanya, jika seseorang sahabt juga memiliki rasa yang sama sepertiku dan aku harus menghindari itu agar orang disekitarku merasa tidak terganggu dengan adanya aku dan aku ingin mereka bahagia didekatku walaupun aku harus menderita.
Dibalik karena sahabatku terlalu menyukaimu, kau juga telah memiliki kekasih saat ini, walaupun yang aku tau dari cerita orang disekitarmu jika kekasihmu menganut keyakinan yang berbeda denganmu namun tetap saja aku tak akan sanggup melawan arus hatimu yang telah memilih dia untuk mengisi hari dalam waktumu.

Sulit memang untuk melewati waktuku saat ini, namun aku bahagia bisa mengenal wanita sepertimu. Aku tau tuhan tak pernah salah mempertemukan aku denganmu namun hanya saja waktu dan keadaannya tak tepat dan dibalik juga aku hanya yakin jika tuhan memberiku keindahanmu saja untuk dapat aku lihat sementara kelak hari nanti kau akan pergi menghilang seperti pelangi yang hadir sesaat namun akan menghilang seketika waktu.

Sejak hari itu, dimana aku mengenalmu telah banyak hal yang aku lakukan untukmu, untuk sekedar menghilangkan resah hatiku karena rindu kepadamu, aku banyak menghabiskan waktunya hanya dengan tulisan seperti yang aku lakukan ini. Namun kau jangan kwatir dengan kebiasaan burukku ini karena aku menuliskan sesuatu tentangmu bukan karena terpaksa ataupun ingin kau merasa terharu namun aku melakukan ini hanya ingin menunjukan kepada dunia jika cinta itu tak perlu dipaksa jika kau merasa itu tak mungkin dan menyakiti orang lain.

Aku bahagia, sangat bahagia bisa bertemu dengan sosok indah sepertimu. Banyak hal yang aku dapatkan dari aku mengenalmu. Bukan saja soal cinta namun arti hidup yang kau ajarkan kepadaku untuk bersikap lebih baik lagi bagaimana aku mengerti keputusan tuhanku dan bagaimana menerima seseuatu yang bukan tercipta untukku.

Hingga aku tak sempat ucapkan bilang terima kasih kepadamu bukan karena aku tak mau mengucapkan itu kepadamu namun aku hanya ingin belajar perlahan untuk menjauh darimu, perlahan ingin belajar bagaimana caranya agar aku dapat hidup tanpa bayang semu hadirmu dalam waktuku.
Jika kau ingin bahagia bersama seseorang yang ada dalam hidupmu dan begitu pula denganku ingin bahagia bersama seseorang yang memang ditakdirkan untukku kelak. Sebait doa mungkin terlalu sedikit untuk aku berikan untukmu agar kau bahagia dengan pilihan dan jalan hidupmu, terlalu pasih lidahku ini ketika sujudku kepadaNYA selalu menyebutkan namamu agar kau dapat bahagia seperti bahagia yang aku rasa ketika aku berada didekatmu walaupun kau tak merasa seperti itu.
Jangan takut aku merasa sedih ataupun benci karena aku tak dapat membuatmu ada dalam waktukku, lebih dari itu sudah sepatutnya aku bilang terima kasih kepadamu karena tanpamu aku tak akan menjadi seseorang yang kuat seperti saat ini. Bukan masalah tak terbalas ataupun menghindar karena keadaan waktu yang sulit namun aku terlalu sulit saja untuk bisa hidup dengan seseorang yang indah sepertimu dengan keadaan diriku yang jauh dari harapmu.

Perlahan aku akan menjauh darimu, membatasi waktuku untuk dapat menatapmu seperti waktu sebelumnya dimana aku begitu ingin menatap wajah indah matamu agar aku bawa dalam mimpi indah tidurku. Sulit memang untuk melupakan sesuatu yang telah tertulis dihati atas namamu namun tulisan itu akan luntur seiring waktu berjalan dan aku sangat percaya jika hadirmu bukan untukku namun hadirmu hanya sebuah cerita dalam hidupku yang akan mengisi ruang rindu ketika semua telah pergi dan berada ditempat yang berbeda.

Dear pink, seorang wanita yang menyukai warna pink yang aku kenal dirinya. Terima kasih atas hadirmu dalam hidupku dan karena kehadiranmu itu aku dapat hidup seperti saat ini.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia