EURO 2016 : Bungkam Wales 2-0, Portugal Melenggang Ke Final

Timnas Portugal berhasil mengamankan tiket final Euro 2016 setelah berhasil mengalahkan Timnad Wales dengan skor 2-0 pada pertandingan semifinal yang terjadi dinihari WIB 7 Juli 2016. Kemengan itu diraih Timnas Portugal berkat gol yang disarangkan oleh megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Nani pada babak kedua.
Kemengan ini mengantarkan Portugal ke final Euro pada tahun ini dan juga menjawab kritikan kepada Ronaldo pada babak penyisihan dimana beliau tak bisa berbuat banyak untuk timnas portugal. Namun kritikan itu dia jawab dengan memperbaiki pola permainannya dsn mengantarkan portugal bertahta difinal Euro tahun 2016 ini.

Jalannya pertandingan dari babak awal kedua klub bermain dengan baik. Namun disisi Wales tidak diperkuat Ramsey dan Colleman yang membuat Gareth Bale dkk sulit untuk mengembangkan permainannya. Disisi portugal tak diperkuat oleh Pepe namun mereka tetap kondusif walaupun pada babak pertama kedua klub bermain tanpa ada gol.

Memasuki babak kedua, Wales dikejutkan dengan gol cepat Ronaldo yang membuay skor menjadi 1-0. Keadaan ini membuat Wales lepas landas dan goyah. Walaupun berusaha untuk membalas ketertinggalan namun sebaliknya justru Portugal yang menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Nani assist dari Ronaldo.

Hingga babak kedua berakhir skor tak berubah dan kemenangan ini mengantatkan Portugal ke laga pemungkas dan menunggu hasil dari pertandingan semifinal kedua antara Jerman vs Francis. Selat untuk timnas portugal dan semoga menang difinal nanti.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment