Euro 2016 Final : Gol Tunggal Eder Bawa Portugal Juara Euro 2016 Di Perancis

Usai sudah Untuk laga piala eropa 2016 ini yang digelar Di Perancis yang menjadi tuan rumah tahun ini. Laga final yang digelar di Stade de France ini berlangsung keras dan penuh emosi hingga babak injury time. Namun tendangan keras Eder pada babak kedua injury time membungkam tuan rumah dan mengantarkan Portugal Juara Piala tahun ini.
Jalannya pertandingan pada laga final ini tentunya berjalan dengan penuh drama dan emosional dimana dari babak pertama peluit ditiupkan, Tuan rumah langsung menggempur pertahanan Portugal dan unggul dalam penguasaan bola namun kokohnya pertahanan Portugal membuat Perancis sulit menciptakan peluang, Justru Portugal lewat serangan balik menciptakan peluang lewat aksi Nani namun dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Perancis.

Perancis baru bisa menciptakan peluang setelah peluang bagus nani tersebut lewat Griezmann dan Giroud, namun penampilan cemerlang Penjawa gawang berhasil mematahkan peluang tersebut tak menjadi gol. Nasib buruk akhirnya menimpa timnas Portugal dimana Megabintang mereka Cristiano Ronaldo harus keluar laoangan karena Cedera berat setelah ditabrak oleh Payet pada paruh waktu babak pertama. Sayangnya Payet tak dapat kartu dari wasit. Kekecewaan dan kerugian tentunya dialami oleh timnas Portugal dan juga Ronaldo yang begitu sedih karrna tidak bisa memperkuat begaranya pada saat waktu yang dibutuhkan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kaca mata alias masih perawan.
Memasuki babak kedua dimana tanpa Ronaldo harus bekerja keras untuk meredam perlawanan dari tuan rumah. Ronaldo digantikan Queresma pada menit 25 babak pertama. Babak kedua betjalan dengan tempo sama seperti babak pertama dengan menghasilkan sejumlah peluang namun hingga babak kedua usai skor masih bertahan tanpa gol. Pertandingan harus dilanjutkan kebabak injury time hingga menghasilkan sebuah gol semata wayang dari tendangan keras Eder yang mengantarkan Portugal Juara piala Eropa tahun 2016 ini tepatnya pada menit 113 injury time. Selamat untuk timnas Portugal.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment