Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog

Tak ada yang sulit didunia ini jika kita selalu mau berusaha untuk menggapainya. Kata tidak mungkin akan menjadi mungkin jika kau berepegang teguh akan janji tuhanmu dan selalu sujud syukur atas segala nikmat yang telah Dia berikan untuk kita. Persoalan demi memang kerab hadir dalam hidup kita yang membuat kita kadang sulit untuk bernafas lalu membuka mata sehingga kita telah lupa jika kuta juga bisa seperti apa yang telah mereka peroleh dalam tanda kutip "sukses".
Sumber Gambar : Cristiano Ronaldo (Facebook)

Berbicara kata sukses, berarti kita bicara tentang kemauan, karena sukses tak akan ada jika tidak ada kemauan dalam diri. Namun kemauan juga belum cukup untuk abda sukses jika tidak dibarengi dengan kerja keras, berdoa dan bersabar. Poin yang saya sebut itu adalah dasar pokok yang harus abda miliki untuk sukses. Itu hanya dasarnya saja karena tidak semua hal dapat kita raih dengan sukses jika tuhan belum memberikannya. Ingat peran tuhan sangat berpengaruh dalam semua usahamu, jadi jangan abaikan itu.

Hal yang saya bicarakan diatas merupakan awal untuk kita bergerak menuju apa yang saya maksud dalam judul tulisan ini. Judul yang saya tulis itu berhubungan uang, anda sudah pasti paham mengenai uang, kareba uang bagian dari kata lain dari kesuksesan hidup. Lalu apa yang ingin saya bahas disini?. Hal ingin saya bahas disini adalah hubungannya dengan blog, cara mendapatkan uang dari blog. Kenapa saya membahas mengenai hal ini?, karena saya ingin memberi dan memmbagi sedikit yang saya ketahui dari pengalaman yang pernah aku jalani melalui blog mungilku ini. Walaupun hasilbya tak seberapa tapi cukuplah untuk bolak balik untuk umroh sekeluarga.

Lalu apa saja yang pernah saya lakukan untuk mendapatkan uang dari blog mungilku ini. Berikut beberapa hal yang pernah saya lakukan, saya pelajari, saya tulis dan saya dapatkan :

1. Google Adsense

Kalau hal ini tentunya bagi abda yang sydah master dalam dunia blog ataupun website tak akan geran lagi kalau aku menaruh poin ini pada urutan pertama karena Google Adsense ini memang gurih untuk dibahas dan diperbincangkan kepada mereka yang ingin mendapatkan pundi Dollar dari blog mereka.

Menurut pengalamanku saat ini, Google Adsense masih menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan uang dari blog karena tidak rumit dan anda tingfal meletakan kide iklan di blog anda lalu biarkan uang bejerja untuk anda. Enak kan?.

Lalu bagaimana caranya?, kembali lagi ke paragraf awal tukisanku jika semua butuh proses dan harus mengikuri prises tersebut dengan kerja keras dan pendukung dasar lainnya untuk bisa mendapatkan pundi rupiah dari blog anda. Bangun blog dengan baik, artikel bagus dan bermanfaat untuk orang lain dan belajarlah tahap demi tahap mengenai cara mengelolah blog dan mebatanya dengan baik agar tetindex di mesin pencari alias belajar SEO (Search Engine Optimations).

Jika blig atau website anda sudah berjalan dengan baik maka daftarkan blog dan website abda ke Google Adsense dan untuk panduan daftarnya di mesin telusuri google sangat banyak mereka yang memabahas tentang itu. Jika sudah daftar silakan pasang kide iklan anda di blog dan website anda dan tunggu hasilnya. Tapi Ingat pesan orang sukses, jangan terburu hasilnya jika kita hanya diam saja disana. Saya harap anda mengerti dengan perkataan tersebut.

Lalu bagaimana dengan saya saat ini?, apakah sudah pernah merasakan manisnya Google Adsense ini?,Pertanyaan yang bagus. Walaupun tak seberapa menurut kalian tapi menurut aku yang masih pemula cukuplah untuk jalan-jalan setiap bulannya ketempat yang saya inginkan bersama keluarga. 

2. Jasa Review Dan Internet Marketing

Kalau yang nomor dua ini juga patut anda masukan ke list penghasilan sebagai seorang blogger. Jasa review, Ya Jasa mereview yang mengandung arti mengulas suatu produk atau hal lainnya dengan tujuan untuk memperkenalkan atau memasarkan produk tersebut ke konsumen agar konsumen mengenaldan tertarik untuk memnggunakannya atau membelunya.

Hal awal yang perlu anda tanamkan hal ini adalah jangan menunggu bola alias jangan menunggu permintaan sari sebuah produk untuk kuta review atau kira pasarkan namun kita garus bergerak lebih dulu dalam mengulasnya lalu memperkenalkanbya ke konsumen. Jika sukses maka itu peluang untuk kau mendapatkan tawaran dari banyak produk dan hal ini pernah aku dapatkan. Lalu berapa bayaran 6ang kita terima nanrinya?, pertanyaan bagus lagi, menurut pengalaman saya sangat beragam tergantung dari brand atau produk yabg kita review atau kuta ulas. Jika vrand ternama maka kemungkinan besar kita akan mendapatkan bayaran besar pula dan aku merasakannya cukup untuk makan setiap hari direstoran.

3. Lomba Blog

Kompetisi blog atau lomba blog, hal ini bisa juga mendatangkan penghasilan bagi anda tapi jika anda menang, namanya juga lomba sudah pasti ada yang kalah dan menang. Jika semua menang berarti itu bukan lomba dong tapi bagi-bagi hadiah.

Lomba blog tentunya banyak sekali jika anda telusuri di mesin pencari seperti Google. Namun sebelum anda mengikuti sebuah lomba blog, pelajari dan pahami dulu tahap-tahap untuk mengikutinya karena tak semua sama dalam lomba blog tersebut. Baca dengan baik syarat dan ketentuan lomba dan ikuti semua yang dikehendaki penyelenggara dan itu salah satu untuk anda menang bantinya. Lalu kuasai materi lomba dan lihat lagi lomba tersebut masuk dalam kategori apa, SEO-kah, review atau ulasan, pengalaman atau lain sebagainya. Jabgan sampai anda salah kamar untuk mengikuti lomba tersebut, alhasil anda sudah pasti kalah dan begitu menurut pengalaman saya.

Itulah beberapa hal penting cara menghasilkan uang dari blog menurut informasi dari pengalaman saya yang baru seumur jagung merasakan dunia blogging ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Salam Blogger

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment