Berita Bola : Ronaldo Juara, Messi Pensiun

Cristiano Ronaldo tentunya merasa bahagia saat ini karena sukses mengantarkan Portugal meraih juara piala Eropa tahun 2016 ini. Portugal meraih juara setelah mengalahkan tuan rumah Perancis dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan keras Eder pada babak tambahan waktu. Walaupun Ronaldo hanya bermain separuh waktu pada babak pertama karena cedera lutut yang dialami setelah bertabrakan dengan Payet namun kesuksesan Portugal tak lepas dari perannya sejak fase Group hingga meloloskan kebabak final.
Bukan itu saja, perannya bukan saja sebagai pemain saja ketika Portugal menghadapi Perancis tapi ketika dia tak bisa lagi bermain karena cedera namun dia menjadi motivator timnya dengan memberikan semangat kepada rekannya dipinggir lapangan. Hal ini menjadi berita hangat untuk disajikan jika Ronaldo pemain sejati dan tak pernah menyerah.

Sudah sewajarnya jika Ronaldo begitu gembira dan bahagia dengan kemenangan itu dan juara eropa ini merupakan trofi pertamanya dalam kancah international membela timnas senior Portugal. Trofi ini juga merupakan trofi pertama yang diraih timnas portugal dikancah international didaratan eropa.

Kemenangan begitu bahagia terasa bukan saja Cristiano Ronaldo namun rekan dan negaranya ikut merayakan kemenangan ini dengan menggelar parade kemenangan di Portugal. Berbagai kalangan dari dunia dan media sepakbolapun hanyut dalam memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo dan timnas Portugal seperti legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona, Pele dan Pelatih Manchester United saat ini yaitu Jose Mourinho dan berbagai pengamat sepakbola lainnya.
Lalu bagaimana dengan Messi yang selalu dikaitkan dengan persaingan dengan Ronaldo. Lionel Messi tak seberuntung Ronaldo karena harus belum bisa memberikan trofi untuk Negaranya. Walaupun bergelimang trofi dengan klubnya Barcelona namun tidak untuk negaranya. Kekecewaannya lengkap sudah setelah dia memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina ketika kalah di partai Final dari Cile pada ajang Coppa America 2016 pada beberapa waktu lalu. Kekalahan dari cile tersebut bukan yang pertama dipartai punak dikompetisi yang sama namun sebelumnya mereka juga takluk ditangan cile.

Keputusan Messi untuk pensiun sangat disayangkan oleh berbagai kalangan karena melihat umur dan masa depannya masih panjang. Namun keputusan tetaplah keputusan dan itu menjadi hak setiap orang untuk menjalaninya termasuk Messi. Selamat untuk Ronaldo dan Portugal juara piala Eropa 2016 dan Sukses selalu untuk Messi.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment