Melatih Kesabaran Ditengah Macetnya Ibukota Jakarta

Rasa sabar tentunya sulit untuk diredam dalam diri ketika sesuatu yang mengesalkan datang dalam waktu kita tanpa permisi. Kegundahan dan kelelahan diri ssatu penyebab dimana rasa marah dan kesal tak mampu untuk dibendung menyelimuti diri hingga menjadi sebuah petakan yang mengantarkan kita pada sebuah kesalahan dalam diri. Memang rasa sabar ada batasnya dan sewaktu-waktu rasa sabar itu akan kita keluarkan dari ketdakpahaman kita apa yang menjadi dasar dari batas kesabaran tersebut.

Kesabaran datangnya dari hati yang selalu menjadi tolak ukur orang itu penuh dengan kesabaran dalam menjalani hidupnya atau tidak. Begitu banyak orang yang menghilangkan kesabaran dalam diri karena hanya waktu yang mereka alami tidak sesuai dengan keinginan sehingga mereka berpaling jauh dari kesabaran yang sebenarnya sangatlah baik bagi diri mereka. Kesabaran dapat mengubah hal yang buruk menjadi baik dan kesabaran akan membuahkan sebuah prestasi dalam dirinya menjadi manusia yang akan selalu bersyukur dalam disetiap gerak langkahnya dan kesabaran juga dapat menjadikan manusia itu sehat secara rohani dan jasmani pastinya.
Secara jasmani sudah pasti dia akan terhindari penyakit yang sangat menyeramkan yaitu penyakit jantung dan stroke dan awet muda. Sementara dari rohani dia akan terlihat penuh dengan ketentraman dan kedamain diri walaupun masalah datang silih berganti dalam waktunya namun dia akan selalu menjalani dengan baik dan penuh pertimbangan. Jadi tak heran jika seseorang memiliki kesabaran tingkat tinggi dalam dirinya maka dia akan merasakan hal yang diatas tersebut.

Berbicara mengenai hal diatas sudah pasti anda akan mencari bagaimana caranya mencari pembelajaran yang baik untuk menjadi orang yang sabar. Anda tak perlu jauh-jauh dan butuh waktu untuk belajar akan kesabaran, apalagi anda hidup diibukota seperti Jakarta ini sudah pasti anda sangat mengerti dimana harus menguji kesabaran anda sudah adakah atau belum.

Tempat terapi kesabaran yang saya maksud adalah dijalanan ibukota yang kita tau sangat padat pada saat anda pergi kerja ataupun pulang kerja. Kemacetan mungkin tak pernah pikirkan betapa dahsyatnya kesabaran yang kita keluarkan untuk menahan berbagai gejolak dalam diri untuk marah karena saharian lelah bekerja. Jika anda membawa mobil atau motor pribadi maka sudah pasti anda akan lelah menghadapi kendaraan lain yang klakson sana sini berdengung dikepala kita dan belum lagi sikut sini sana untuk mencari celah untuk pergi dari kemacetan tersebut.

Belum lagi jika anda menaiki kendaran umum seperti kereta api, bus dan layanan kendaraan umum lainnya yang sudah pasti akan saling berdesakan, berjimpitan, kaki kena injak dan belum lagi tangan tak jail seperti copet kadang terus mengintai kelengahan kita dan berbagai wangi-wangian yang silih berganti datang di hidung kita. Jika waktu pagi mungkin hawa dan wangi masih segar namun jika waktu pulang kerja mungkin anda akan tau sendiri bagaimana rasanya yang penuh dengan keringat bercampur lelah.

Jika dalam keadaan tersebut anda bukanlah orang yang sabar, maka sudah pasti setiap hari anda akan kelehanan juga untuk marah sana dan sini, tonjok sana dan sini dan jika itu terus anda lakukan maka sudah pasti anda akan untuk beraktivitas dan keluarga anda tidak bisa mendapatkan nafkah dari anda nantinya. Sebenarnya dalam keadaan seperti itu tanpa ana sadari anda sudah belajar kesabaran yang tak perlu anda belajar. Jika bukan kesabaran karena keluarga anda selalu menunggu dirumah maka sudah pasti anda akan sangat malas untuk berangkat kerja karena kemacetan yang luar biasa dikota Jakarta ini dan jika anda pindah kerja didaerah mungkin sulit juga untuk anda gapai kebutuhan keluarga yang makin melonjak tinggi dengan gaji pas-pasan.

Anda semua luar biasa pastinya, tak perlu bayar mahal untuk pergi ketempat terapi kesabaran, dengan anda bermacetan ria setiap hari menuju dan kembali dari aktivitasmu maka kau telah belajar dengan baik tentang kesabaran itu. Semoga kesabaran dalam diri semakinbaik sehingga kita menjadi orang yang baik dan selalu bersyukur dalam hidup yang kita miliki ini, dengan begitu hidup itu akan tenang dan damai. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment