Kiat Aman Dan Nyaman Mudik Lebaran

Bulan Suci Ramadhan telah memasuki hari ke-24 pada hari ini dan itu berarti sebentar lagi kita akan berjumpa dengan hari kemenangan yaitu lebaran Idul Fitri. Berbicara mengenai lebaran sudah pasti kita akan bicara dengan tradisi tahunan yaitu mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga dan sanak family pastinya. Sekian lama kita berada di kampung orang lain sudah pasti rasa rindu sungguh menggebu untuk bertemu mereka dan saling bersilatrahmi dengan orang kampung baik itu saudara maupun tetangga kita dikampung halaman.
Sebelum kita melenggang untuk berangkat pulang kampung tak ada salahnya kita memperhatikan persiapan diri baik itu secara kendaraan maupun kesehatan agar ketika anda dalam perjalanan menuju kampung halaman berjalan dengan baik dan sampai ketujuan dengan selamat hingga melepas rasa rindu dengan keluarga dan sanak family. Bagi anda yang akan melakukan perjalanan mudik nantinya, maka mulai saat ini persiapkan semua kebutuhan mudik anda seperti :
  • Kesehatan Diri
Bagi anda ingin melakukan perjalanan mudik, maka mulailah saat ini menjaga kesehatan anda agar ketika anda mudik nanti anda dalam keadaan sehat walafiat dan perjalanan anda tidak terganggu dengan keadaan diri yang kurang fit dan tentunya akan mempengaruhi perjalanan anda nantinya.
  • Persiapan Hal yang Ingin Bawa
Jika anda ingin pulang kampung sudah pasti anda akan membawa oleh-oleh untuk keluarga dikampung jadi ketika anda ingin pulang kampung maka persiapkan dengan baik barang bawaan tersebut dari jauh hari agar tidak lupa dan kerepotan pada hari H-nya ketika anda ingin berangkat demi kelancaran anda dalam perjalanan agar tidak kelupaan.
  • Kendaraan
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, maka pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik. Cek dan periksa kelayakan kendaraan anda agar pada saat anda dalam perjalanan aman dan nyaman dan tidak terjadihal yang tidak diinginkan nantinya. Jika anda menggunakan kendaraan umumseperti Bus, Kereta Api, pesawat, maka pastikan tiket telah anda pesan dari jauh hari agar pada saat anda ingin berangkat mudik lebaran anda tidak kerepotan lagi untuk kesana kemari untuk beli tiketnya dan itua akan menganggu kenyaman anda mudik karena harus tergesa-gesa.
  • Berhati-hatilah Dijalan
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dan mengendarainya sendiri maka berhati-hatilah dijalan. Jangan memaksa diri jika badan terasa lelah dan ngantuk. Istirahatlah sejenak untuk memulih kondisi rasa lelah dan ngantuk anda agar aman dan nyaman dalam perjalanan anda nantinya. Jangan semabrangan kenal orang, memnum pemberian orang yang tidak anda kenal dalam perjalanan karena bisa saja mereka tidak berniat tidak baik kepada diri anda.

Persiapkan bekal secukupnya dan jangan berlebihan dalam memakai perhiasan yang mengundang kejahatan kepada nantinya. Selalu ingat dalam perjalanan anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. Itulah beberapa hal yang patut anda lakukan jika anda ingin melakukan perjalan mudik lebaran nantinya. Sebelum berangkat maka tak ada salahnya anda berdoa dan jaga selalu diri anda dan ingat jangan ugal-ugalan dalam perjalanan anda nanti dan keluarga anda menunggu anda dirumah. Semoga sampai tujuan dengan selamat dan tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment