Cerpen : Nikmat Mana Lagi Yang Kau Dustakan

“…Hamparan keringnya dahaga ketidakpuasan akan dunia
Kenapa kau selalu merasa seperti itu sementara karunia
Yang kau rasa ada tak mampu mengobati rindunya hatimu akan diriNYA.
Kenapa kau selalu meneteskan air mata disetiap lakumu
sementara adaNYA tak pernah lenyap dalam denyut nadimu.
Kenapa kau selalu saja tak diam dalam sujudnya hingga rintangan silih berganti temukan
Amarah dalam hatimu.
Kenapa kau panik dalam suasana dunia gemuruh menerjang dinding nalurimu
Sementara diriNYA selalu mengintai dibalik cahaya dalam gerak langkahmu.
Biarkan saja jiwa memilih, jangan kau kau dustakan keberadaanya
Agar kau bisa temukan sebutir kenikmatan yang mampu mengobati
Luka lara dalam hidupmu.
Ingatlah dalam setiap waktumu, maka DIA akan mengingatmu dalam setiap
Apapun yang terjadi dalam waktumu karena hanya dia tempatmu berlabuh, meneteskan air mata, berbagi dan menghempaskan luka yang belummengering dalam hatimu…”

Waktu bagaikan pedang menebas apa saja yang ada didepanya. Tak peduli kau ingin atau tidak namun waktu akan selalu berjalan menyeret dirimu hingga terjatuh dalam ketidakadilan yang kau anggap karena tuhanmu. Jangan pernah bermimpi ingin kembali kemasa lalu dimana kesalahan dan keindahan pernah tercipta disana karena kau cukup waras dan cukup pintar untuk berpikir karena waktu yang telah kau lewati sudah pasti dan pasti tak akan pernah bisa kau ualngi kembali.
Apapun alasanmu, semua akan terasa percuma karena hidupmu telah sampai disini. Tak bisakah kau menjadikan masa lalumu sebuah buku yang dapat kau pelajarari hari ini agar apa yang menjadi kesalahan dan kenangan indah itu dapat kau baca hingga dapat menjadi sebuah kekuatan yang penuh agar erak langkah bisa menjadi lebih baik dari hari kemaren dan masa lalumu.

Terpaku akan masa lalumu hanya akan membuatmu terluka. Indahkah atau suramkah itu sama saja karena semua akan memaku waktumu hari ini untuk termenung dlaam kerugian yang mendalam. Jangan berkuasa dalam kuasa yang telah dipegangNYA. Jangan bermimpi menjadi penguasa sementara DIA telah berkuasa dalam dirimu. Kenapa tak kau biarkan saja bisik hati kecilmu mengenalnya hingga jiwa dan ragamu sepenuhnya sujud atas nikmat yang telah kau hirup untuk bernafas hari ini.

Tak bisakah kau sujud penuh akan hadiNYA hingga kau leluasa berbuat kejam dalam dosa yang begitu menyakiti hatimu. Kenapa kau acuh hinggaangkuh dengan apa yang kau punya, dengan apa yang kau miliki, tidak sadarkah engkau jika waktumu saat ini bisa saja menghilang hingga kelam dalam temukan apa yang kau perbuatan didalam duniaNYA hingga menjadi nyata kau saksikan disana.

Tak ibakah dirimu melihat jasadmu kelak terbaring kaku dalam kemurkaanNYA hingga paras wajahmu suram tak bercahaya tertindih dosa yang telah kau amalkan diatas dunia ini. Tak inginkah engkau melihat dirimu begitu nyaman ketika sang malaikat itu datang menghampirimu kelak waktu yang tak ditentukan datang menghampiri waktumu untuk memanggil dan menyudahi waktumu diatas dunia ini hingga kau terbaring dalam sebuah penantian yang indah hingga menjadi lega dalam tempat yang telah dipersiapkan karena amal solehmu.

Hidup ini hanyalah sesaat saja dimana waktu yang kau pakai ini akan kau dipertanggungjawabkan dihadapnya kelak. Jika waktumu digunakan dengan baik maka kau akan mendapatkan tempat yang baik pula dan jika kau tak berbuat baik maka sudah pasti kau akan mendapatkan tempat sesuai dengan waktu yang kau lakukan saat ini dengan buruk.

Hiduplah dengan apa yang telah menjadi ketentuaNYA, LaranganNYA, PerintahNYA dan pedomanNYA. Tak perlu mengeluh dan tak perlu mengalah hanya karena ingin hidup abadi dalam dunia karena itu akan percuma saja karena suatu hari kelak dunia akan hancur dan dimana kau akan menaung selain DIA yang telah memiliki tempat yang baik bagimu. Tak perlu kau resah karena hidupmu hari ini begitu kejam kau rasa dan jangan Anggap DIA tak adil akan hidupmu karena dia sangat maha mengetahui apa yang seharusnya DIA lakukan untuk hidupmu karena dia lebih peduli daripada mereka yang peduli denganmu.

Hilangkah gundah dalam diri hingga kau leluasa untuk tetap sujud dalam KaruniaNYA hingga ridhonya selalu bernaung dalam kisah indah pernjalan hidupmu hingga kau melepas satu persatu waktumu menuju kesisiNYA Dengan cara yang baik. Tak perlu kau menarik nafas panjang-panjang karena seolah kau tak ada yang peduli karena ingatlah DIA selalu ada disetiap resahmu, rindumu, gelisahmu, air matamu, dukamu dan lelahmu hari ini. Berpegang teguh akan diriNYA tak akan membuat dirimu celaka karena DIA adalah tempat yang tak tergantikan kemanapun kau pergi.

Semoga hidupmu akan selalu kau lalui dengan KeberadaanNYA dalam setiap nafas yang kau hirup, maka kau akan merasakan waktumu begitu indah dan mudah walaupun cobaan dan rintangan data silih berganti memerangi jantung hatimu. Namun kau masih saja tetap masih bisa tersenyum dan semangat dalam menjalaninya karena kau telah mencintaiNYA dalam hidup dan waktu akhirmu kelak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment