17 Jun 2016

Berkaca Pada Kasus Ibu Eni, Ternyata Negeri Ini Masih Haus Keadilan

Menindaklanjuti kasus razia Ramadhan katanya yang terjadi didaerah serang yang dialami oleh ibu Eni banyak menuai protes dari berbagai kalangan karena menurut mereka hal itu seharusnya tidak lakukan seperti itu adanya karena negeri kita masih memiliki pancasila yang menjadi dasar untuk menjalani roda pemerintahan yang tentunya tidak ada yang dirugikan dan tak ada yang terasa terancam dan saling mengancam. Berkaca pada kejadian tersebut tentunya sangat disayangkan jika sikap seperti itu diambil oleh mereka yang berpihak atas dasar hukum dan peraturan. Namun peraturan yang mereka tegakan bukanlah peraturan yang mencerminkan dasar negera kita karena seharusnya jika peraturan itu harus ditegakan tak sewena-wena dilakukan dengan prilaku yang buruk namun diperlakukan dengan baik dengan cara memberikan masukan dan suntikan pengertian agar mereka mengerti akan hal tersebut bukan memaksa dan terpaksa.
Jika mengacu pada peraturan yang disebutkan peraturan yang tidak boleh berdagang dibulan ramadhan saat ini bukanlah perkara yang harus dipersoalkan pastinya karena islam tidak pernah mengajarkan kekerasan dan islam selalu memberikan jalan keluar yang terbaik jika ada sebuah permasalahn sedang terjadi. Kita tau pastinya negeri kita ini mayoritas beragama islam dan merupakan penduduk terbesar dipenjuru dunia ini yang penduduknya menganut agama islam. Namun kadang hal itu tak menjadi acuan dan cerminan yang baik bagi karena masih saja mereka yang katanya islam masih berkeliaran diluar sana yang mangatasnamakan diri islam namun sebaliknya berbuat tidak mencerminkan islam itu sendiri.

Lalu bagaimana dengan kasus yang menimpa ibu Eni yang terkena dampak ketidakadilan tersebut pada beberapa hari lalu menjadi bukti jika negeri kita masih berlaku sama kepada rakyat kecil. Jika ingin menegakan peraturan dan hukum maka semua harus merata dan tidak memilih dan dipilih mana yang lemah itulah harus terkena hukum sedangkan mereka yang kuat tidak terkena hukum dan itu sudah jelas kesalahan yang fatal. Kejadian demi kejadian sudah sangat sering terjadi dinegeri ini dimana mereka tak memiliki kekuatan ketika terkena ketidakadilan dalam negeri ini sedangkan mereka yang berkelimang kemewahan tak pernah tersentuh dengan peraturan tersebut dan mereka dibiarkan berlaku bak raja dalam negeri ini.

Jadi berdagang atau tidak dibulan Ramadhan seharusnya diberikan penyuluhan dengan cara yang benar bukan dengan kekerasan karena islam itu penuh dengan kedamaian dan toleransi yang tinggi. Jika memang dengan tujuan yang baik agar tak berjualan pada bulan ramadhan tentunya memberikan peraturan yang baik pula. Menghormati mereka yang berpuasa memang harus adanya namun bukankah puasa itu dijalankan oleh pribadi masing-masing dan tak ada satu orang pun yang tau dia berpuasa atau tidak karena puasa merupakan rahasia dia dan tuhannya. Jadi jika mereka ingin berpuasa atau tidak itu urasan mereka masing-masing dan kembali kepada diri masing-masing bukan karena orang lain atau godaan lainnya seperti berjualan dibulan puasa ini. Dan untuk masalah berjualan pada bulan ramadhan memang harus ada toleransinya agar tidak makan, minum dan berjualan seperti bulan biasanya dengan memasang ordeng ditempat jualan tersebut. Islam itu indah namun yang membuat islam itu buruk karena ulah umatnya sendiri dan jangan menyalahkan mereka. Jadi jangan bawa-bawa Ramadhan dan mengototri kesucian bulan Ramadhan dengan alasan itu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia