Piala Thomas 2016 : Indonesia Gagal Juara Lagi Setelah Dikalahkan Denmark Di Final

Akhir dari pertandingan yang dilakoni oleh Ihsan Maulana Mustofa menghadapi Hans-kristian Vittinghus tak mampu membendung asa untuk bisa menjadi juara pada ajang bulungtangkis putra sedunia yaitu piala Thomas 2016. Pada akhirnya indonesia harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 3-2 dipartai puncak yaitu final yang digelar pada hari minggu 22 May 2016 di Kunshan Sport center, China. Kemangan ini merupakan kemenangan perdana Denmark dalam meraih piala Thomas ini sedangkan indonesia masih memuncaki klasemen peraihan piala Thomas ini karena telah mengoleksi 13 kali juara namun indonesia telah puasa gelar sejak 2002 silam hingga saat ini belum bisa mengembalikan kejayaan tersebut.
Jalanya pertandingan final ini begitu ketat dimana kedua kandidat juara sama-sama tegang dalam menjalani setiap pertandingan yang mereka jalani. Dari babak pertama sebenarnya Denmark telah memipin dua kali kemenangan dan skor pada saat itu 2-0 lewat kemangan yang diraih oleh Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen tunggal putra. Namun tim indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi sama kuat yaitu 2-2 atas kemengan dua ganda andalan indonesia yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Sama-sama kuat membuat kedua negera memiliki beban yang sama untuk meraih kemangan pada pertandingan berikutnya. Pada laga penentuan yang dimainkan oleh Ihsan dari indonesia dan Vittinghus dari denmarks memiliki ketengangan yang luar biasa hingga pada akhirnya indonesia harus menyerah juga pada laha pemungkas ini dan akhirnya Denmark keluar sebagai juara pada tahun 2016 ini. Tentunya rasa kesedihan menyelimuti para pemain indonesia namun rasa banggalah yang membuat mereka tersenyum akan prestasi yang telah mereka torehkan untuk tim bulutangkis merah putih tanah air agar meriah juara pada kesempatan berikutnya. Selamat untuk Denmark dan tetat semangat tim bulutangkis merah putih agar dapat menjadi juara pada parade berikutnya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment