Bencana Alama Awan Panas Di Gunung Sinabung Telan 9 Korban

Korban Tewas akibat meletusnya gunung sibanung semakin bertambah seperti yang dilaporkan pada hari minggu 22 may 2016 dari BPBD Karo melaporkan hingga saat ini telah menelan korban jiwa sebanyak 9 orang dimana 7 orang dipastikan telah meninggal dunia dan 3 orang lain dalam keadaan kritis. Gunung sinabung yang terletak di sumatera utara kabupaten karo ini telah berlangsung dalam beberapa hari ini dan hingga saat ini belum bisa dipastikan akan berakhir akan awan panas yang dikeluarkan oleh gunung sinabung tersebut.
Hingga saat ini korban tersebut masih berada dirumah sakit RS Efarima Etaham Kabanjahe menunggu keluarga yang menjemputnya. Korban merupaka warga dari desa gamber kecematan simpang empat kabupaten karo dimana desa tersebut merupakan desa yang sangat dekat dengan kejadian atau zoba merah akan letusan gunung sinabung ini. Gunung sinabung meletus sejak hari sabtu tanggal 21 may 2016 dimana sebelumnya telah diinformasikan pihak terkait akan keadaan situasi gunung ini namun penyampaian informasi yang kurang akurat membuat mereka tak meninggalkan daerah mereka yang dekat dengan kawasan gunugn sinabung tersebut.

Hingga saat kondisi gunung sinabung masih rawan dan terus mengeluarkan awan panas. Pemerintah setempat meminta pada daerah yang dekat dengan gunung sinabung ini agar segera mengungsi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kembali seperti duka yang telah menyelimuti korban yang terkena akan bencana gunung sinabung ini. Ras duka tentunya sangat mereka rasakan oleh mereka yang terkena musbah akan letusan gunung sinabung ini. Untuk itulah kita sebagai bagian dari mereka tak ada salahnya mendoakan mereka atau memberikan mereka bantuan karena saat ini mereka juga sedang mengungsi ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. Semoga mereka mendapatkan ketenangan hati dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut dan bagi mereka yang telah tiada semoga mendapatkan yang indah disisi tuhan yang maha kuasa, amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment