Liga Champions 2016 Babak 8 Besar Leg II : Siapa Yang Akan Melaju Ke Semifinal Dan Siapa Yang Akan Tersingkir

Leg II Liga Champions 2016 akan segera bergulir pada pertengahan minggu ini 12-14 April 2016. Delapan Tim yang telah telah menyelesaikan leg I tentunya ada yang menuai hasil positif dan ada pula berakhir dengan hasil negetif dan Leg II ini tentunya akn makin seru karena mereka harus memenangi jika ingin terus melaju ke fase berikutnya yaitu semifinal liga champions untuk musim 2015/16.
Kita Mulai dari Real Madrid, Real Madrid punya beban mengejar defisit dua gol saat menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu. Namun, untuk melakukannya, Los Blancos harus menjaga kepala mereka tetap dingin. Kekalahan 0-2 di markas Wolfsburg pada tengah pekan lalu menyulitkan langkah Madrid untuk menembus semifinal Liga Champions. Tim besutan Zinedine Zidane itu harus menang dengan selisih minimal tiga gol pada pertemuan kedua di Bernabeu, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB, untuk membalikkan keadaan.

Lalu bagaimana dengan PSG, PSG dalam kondisi terjepit di babak perempatfinal Liga Champions. Mereka ditahan imbang Manchester City 2-2 pada leg pertama di Parc des Princes, Paris pada 6 April. Dua gol PSG dibuat Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabiot. Sementara di kubu City, dua gol diceploskan Kevin de Bruyne dan Fernandinho. Dengan hasil itu, PSG minimal harus menang atau meraih hasil imbang lebih besar dari 2-2. Pada leg kedua, PSG gantian bertandang ke markas City di Etihad Stadium pada Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Winger PSG, Di Maria, masih optimistis timnya bakal melenggang ke babak semifinal.

Sementara Barcelona saat ini sedang terluka menyusul dua kekalahan beruntun di La Liga. Performa menurun Los Cules ini patut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Atletico Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Tepatnya sebelum jeda internasional di pekan terakhir Maret lalu, Barca begitu digdaya dan sepertinya tidak akan teradang menuju treble winners kedua beruntun mereka.

Tak cuma itu, Barca juga bermodalkan lini depan yang dahsyat di mana Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar sudah mencetak lebih dari 100 gol sepanjang musim ini. Namun, selepas jeda internasional, tepatnya di laga El Clasico, Barca mengalami penurunan performa. Kekalahan 1-2 dari Real Madrid jadi momentum bagi rival-rivalnya mengejar di kompetisi di Liga.

Hasil buruk itu berlanjut saat mereka takluk 0-1 dari Real Sociedad di Anoeta akhir pekan kemarin. Barca yang tadinya bisa unggul 12-13 poin atas Madrid dan Atletico, kini malah cuma memimpin 3-4 poin atas dua rival terdekatnya itu. Jika ditilik dari tiga pertandingan terakhir di liga, Barca memang agak menurun karena cuma meraih satu kali imbang dan dua kekalahan.

Memang mereka sempat menang 2-1 atas Atletico di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Namun, mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul ketika Atletico bermain dengan 10 orang. Laga leg pertama di Camp Nou itu setidaknya memperlihatkan bahwa Barca tidak akan melenggang mudah ke semifinal mengingat pertandingan selanjutnya akan dihelat di kandang Atletico, Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB.

Atletico musim ini punya catatan oke di kandang dengan hanya tiga kali kalah di seluruh kompetisi. Khusus di Liga Champions, Atletico baru kemasukan tiga gol dari tujuh pertandingan berlalu. Ditambah pengalaman Atletico menyingkirkan Barca di perempatfinal Liga Champions musim 2013/2014, maka terbuka lebar kans Los Colchoneros untuk membalikkan keadaan dan merebut tiket lolos ke semifinal. Patut diingat bahwa Atletico hanya butuh menang 1-0 dan itu pula yang mereka lakukan dua musim lalu.

Sedangkan Jelang duel penentuan melawan Benfica, Philipp Lahm mendesak Bayern Munich untuk memperbaiki performa. Lahm mengakui Bayern sedang tidak dalam bentuk terbaik. Die Roten memang selalu memenangi enam pertandingan terakhir. Akan tetapi, pasukan Bavaria ini kesulitan mengulangi performa meyakinkan yang ditunjukkan di paruh pertama musim.

Termasuk ketika mengalahkan Benfica 1-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Setelah membuka skor lewat gol cepat Arturo Vidal, Bayern justru kesulitan menambah golnya kendati bermain di kandang sendiri. Di tengah pekan nanti, Lahm dkk. akan giliran menantang Benfica di leg II, Kamis (15/4/2016) dinihari WIB. Menurut Lahm, efisiensi adalah masalah utama bagi timnya.
Berikut Jadwal Liga Champions Leg II :

Rabu, 13 April 2016

01:45 WIB Bein Sports 1 Manchester City vs Paris Saint Germain
01:45 WIB Bein Sports 2 Real Madrid vs Wolfsburg

Kamis, 14 April 2016

01:45 WIB Bein Sports 1 Atlético Madrid vs Barcelona
01:45 WIB Bein Sports 2 Benfica vs Bayern München

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment