13 Apr 2016

Liga Cahmpions 2016 Leg II Babak 8 Besar : Real Madrid Bungkam Wolfsburg, City Cetak Sejarah

Real Madrid telah melakoni pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions melawan Wolfsburg, Madrid memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Gol-gol di Santiago Bernabeu, Rabu 13 April 2016 dinihari WIB, dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Madrid pun melaju ke babak semifinal dengan agregrat 3-2.

Dua gol Ronaldo dicetak di babak pertama. Satu lewat sepakan dari jarak dekat, satu lainnya lewat sundulan kepala. Los Blancos memastikan satu tempat di babak semifinal setelah Ronaldo mencetak lewat sepakan bebas. ESPN FC melansir data bahwa Madrid mampu melakukan penguasaan bola sebesar 58 persen. Mereka mampu melakukan percobaan sebanyak 16 kali, tujuh di antaranya menemui bidang.
Madrid juga bertahan dengan baik dengan membatasi attempts on target dari Wolfsburg di angka tiga. Dengan penampilan bagus itu, bek Madrid, Pepe tak ragu bilang bahwa Madrid menunjukkan penampilan yang komplet.

Sementara pada pertandingan yang sama, Manchester City baru saja menuliskan sejarah baru. The Citizens untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Paris Saint-Germain. City unggul agregat 3-2 atas PSG di babak perempatfinal. Setelah pertemuan pertama berakhir imbang 2-2, City menang 1-0 di leg kedua yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan City melalui gol tunggalnya.
Musim ini sebenarnya menjadi kali pertama City lolos ke perempatfinal. Akan tetapi, mereka ternyata mampu melaju lebih jauh dan akan mencicipi babak empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Dalam catatan Infostrada Live, ini adalah semifinal pertama City di kompetisi antarklub Eropa sejak mereka menembus semifinal Piala Winners 1970/1971.

Sementara itu, menurut Opta, City adalah klub Inggris kesepuluh yang lolos ke semifinal Liga Champions/Piala Champions. Mereka mengikuti jejak Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Leeds United, Derby County, Nottingham Forest, dan Aston Villa. City adalah satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions musim ini. Chelsea, Arsenal, dan Manchester United sudah gugur di babak sebelumnya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia