18 Apr 2016

Jelang MotoGP 2016 Sirkuit Jerez : Mampukah Valentino Rossi Mengubah Kutukan Menjadi Pondium Di Sirkuit Jerez Spanyol

MotoGP 2016 akan memasuki seri ke-4 pada akhir pekan ini. Menjelang seri ke-4 itu bergulir, panasnya persaingan sudah terasa sejak saat ini. Khusus Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, ia akan dibayangi kutukan yang membuatnya sulit menjadi juara. Setelah mendapat hasil buruk pada MotoGP Austin 2016, Rossi tentu berharap bangkit pada MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuit Jerez, yang akan digelar pada tanggal 24 April 2016. Namun, sebelum dia melakoni balapan ini berbagai hal akan menjadi rintangan Rossi saat berjuang menuju podium juara MotoGP Spanyol.
Seperti yang terjadi pada seri ke-3 MotoGP 2016, Valentino Rossi bernasib sial saat melakoni balapan MotoGP Austin. Ia belum mampu mencetak kemenangan perdananya di musim ini. Bahkan, The Doctor malah tak mampu menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap ketiga. Akibatnya, Rossi pun merosot ke posisi tiga klasemen terpaut 33 poin dari Marc Marquez yang kokoh di posisi teratas. Dengan keadaan seperti itu, Rossi berharap bisa mengukir kemenangan perdananya kala balapan di Spanyol.

Spanyol memang menjadi tempat di mana Rossi pernah berjaya. Tercatat, sudah delapan kemenangan yang diukir Rossi di Spanyol. Dua di antaranya didapat saat masih di kelas 125cc dan 250cc. Sayang, Rossi malah kesulitan merebut podium juara setelah menguasa MotoGP Spanyol 2009. Sejak itu, sebagian besar balapan MotoGP Spanyol hanya dimenangkan pembalap asal Negeri Matador itu. Hanya Casey Stoner yang mampu memecahkan dominasi para pembalap Spanyol pada musim 2012. Sisanya, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marquez yang gantian merebut podium juara.

Rossi justru berulang kali mendapatkan kesialan saat balapan di Spanyol. Pada musim 2015, Rossi finis di posisi ketiga setelah terpaut 11,586 detik dari Lorenzo. Musim 2014, ia finis sebagai runner up dengan selisih 1,431 detik dari Marquez. Musim 2011-2013, Rossi malah gagal merebut podium. Secara berurutan ia hanya mampu finis di urutan lima, sembilan, dan empat. Musim 2010, Rossi mengamankan posisi tiga setelah finis dengan selisih waktu 0,890 detik dari Lorenzo. Tentu saja, kutukan itu yang harus dia patahkan jika ingin mencetak kemenangan perdananya di musim ini dan dapat mengubah kutukan menjadi pondium di Austin spanyol ini. Jangan lewatkan balapan MotoGP 2016 sseri ke-4 pada tanggal 27 April 2016.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia