26 Apr 2016

Jangan Mencari Keburukan Orang Lain Demi Kedudukan

Sebuah ambisi, sebuah keinginan dan sebuah cita-cita kadang membuat mereka mengambil jalan pintas demi mewujudkanya. Tak peduli entah itu jalan baik atau buruk yang jelas mereka inginkan hal itu tergapai dan terlaksana sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Tak berlandaskan lagi atas cita-cita yang mulia, cita-cita yang suci namun hal itu telah beralih menjadi cita-cita yang kelam dimana mereka menjalankan misi mengapainya dengan cara yang tidak sehat dan tidak mulia.

Demi sebuah jabatan, demi sebuah kedudukan, mereka tidak lagi menjalankan rambu-rambu persaingan secara sehat dan secara professional. Mereka menghalalkan berbagai cara agar semua keinginan mereka terlaksana dan tergapai dengan mudah walaupun harus menjatuhkan orang lain dengan cara yang tidak lazim. Pergi ke dukun sana pergi ke orang pintar sini demi terwujudnya keingnanan mereka itu. Pergi kekuburan sana dan sini demi terwujudnya sebuah keingnanan batin mereka.
Salip sini dan salip sana, sogok sini dan sogok sana agar semua jalan mereka terbuka. Jika terus begini maka ketika merkea mendapatkan mandate untuk berada pada posisi itu maka mereka tak akan lagi memikirkan apa yangseharusnya mereka lakukan setelah berada pada posisi tersebut yang ada hanya memikirkan diri sendiri karena semua hal yang mereka keluarkan demi sebuahmisi tersebut telah habis alias ingin balikin modal dulu.

Janganlah seperti itu, lakukan sesuatu hal yang baik dalam hidupmu. Jangan pernah kau abaikan hal yang baik dalam hidupmu. Jika sesuatu kebaikan dalam hidupmu kau jalanai demi sebuah cita-citamu maka itu memang sulit terlaksana dalam perjalanamu menuju kesana namun percayalah jika niatmu sudah baik maka kebaikan akan selalu menyertaimu untuk dapat menuju dengan apa yang kau inginkan dan jika itu terjadi maka apapun yang kau lakukan kau tak akan pernah menuntut dalam hidupmu untuk melakukan hal yang buruk ketika kau mendapatkan tempat disana kelak dank au akan menjalani amanat itu dengan baik tanpa harus melukai orang lain dan orang banyak karena telah bersaing memang dengan jiwa dan diri yang bersih tanpa sikut sana dan sikut sini.

Jabatan bukanlah hal yang abadi dalam hidupmu, semua akan berganti dan semua akan tergantikan dan ketika dirimu menjadi baigan dari itu dalam hidupmu, maka berikan yang terbaik agar kau tetap akan selalu menjabat selamanya walaupun diri sudah tidak menjabat lagi karena orang akan merindukan orang sepertimu kelak dan dirimu akan selalu diingat dalam kebaikan atas jasamu itu. Tak ada yang melarang untuk kau jadi ini dan jadi itu selagi dalam menjalani selalu taatkan akan alurnya dan tidak saling mengadu dan saling jatuh dan mejatuhkan. Kita hidup dalam satu rumpun dalam negeri yang sama dan tujuan yang sama yaitu ingin bangsa dan negeri ini aman, sejahtera, adil dan makmur, maka mari lakukan sesuatu yang terbaik untuk negeri kita ini secara bersamaan dalam kekeluargaan bukan saling pecah belah.

Kita saling memberi dukungan bukan ejekan, kita selalu memberikan peluang untuk merekayang memang mampu bukan mereka yang hanya mampu berdiri didepan tanpa sepatah kebijakan apapun dilontarkan. Kita mendukung untuk mereka yang memang bekerja bukan hanya bekerja ketika dilihat saja. Jika dalam negeri ini dipenuhi orang yang selalu memadang arti dari sebuah jabatan dan berlandaskan kepemimpinan yang memang tulus tanpa ingin itu dan ini maka negeri ini akan mudah untuk merdeka seutuhnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia