MotoGP 2016 : Pembalap Indonesia Andi Izdihar Bersama Jorge Lorenzo Rebut Pondium Qatar

Jorge Lorenzo, Pembalap Movistar Yamaha tampil perkasa di MotoGP Qatar, Senin dinihari 21 Maret 2016 kemaren. Pria asal Spanyol itu berhasil finis pertam di seri pembuka MotoGP 2016 itu. Penampilan Lorenzo pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail memang sangat mengagumkan. Sejumlah rekor dipecahkannya, termasuk rekor fastest lap yang sebelumnya dipegang Casey Stoner. Lorenzo juga menjadi pemegang kemenangan terbanyak Losail mengalahkan Stoner.
Selain Lorenzo, pembalap Indonesia juga mengukir prestasi di Qatar ini. Ia adalah Andi Izdihar yang sukses menjuarai Asian Talent Cup (ATC) 2016 seri Qatar. Berkat Andi, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga sempat berkumandang di Sirkuit Losail. Ia sukses menjuarai hari kedua ATC 2016 seri Qatar dengan catatan waktu 30 menit 57,662 detik. Pembalap asal Sulawesi Selatan itu hanya unggul 0,034 detik atas pembalap muda Thailand, Somkiat Chantra.

Tambahan 25 poin membuat Andi duduk di urutan 5 klasemen ATC 2016 dengan koleksi 52 poin. Hebatnya, posisi pertama juga ditempati pembalap asal Indonesia. Ia adalah Gerry Salim yang juga memenangkan hari pertama seri di Qatar. Total, ada 5 pembalap Indonesia yang mengarungi petualangan di ATC 2016 . Mereka adalah Gerry, Andi, Alif Utama, Dwiki Suparta, dan Irfan Ardiansyah.

ATC sendiri adalah kompetisi balap motor baru yang bertujuan untuk mempromosikan bakat muda terbaik asal Asia. Kompetisi ini sudah dimulai sejak 2014. Untuk musim ini ATC sendiri diikuti 22 pembalap. Sukses selalu untuk pembalap Indonesia Andi Izdihar.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment