Liga Europa 2016 : Inilah 8 Peserta Babak Perempatfinal Liga Europa 2016

Borussia Dortmund dan Liverpool menjadi dua tim yang lolos ke babak perempatfinal Liga Europa. Siapa yang akan mereka hadapi di babak 8 besar akan diketahui hari ini, Jumat (18/3/2016). Dortmund lolos usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada leg II yang berlangsung di White Hart Lane, Jumat (18/3) dini hari WIB. Dengan demikian Dortmund lolos dengan agregat 5-1-ditambah dengan kemenangan 3-0 pada leg I.
Dengan demikian, Dortmund punya peluang untuk menghadapi eks pelatih mereka, Juergen Klopp, yang kini menangani Liverpool. The Reds sendiri lolos setelah menyingkirkan rival berat mereka, Manchester United. Liverpool cukup bermain imbang 1-1 di Old Trafford dini hari tadi. Namun, mereka sudah unggul langkah atas United berkat kemenangan 2-0 di leg I. Dengan begitu, Liverpool lolos dengan agregat 3-1.

Klub yang jadi perhatian lainnya adalah Sparta Praha. Tim asal Republik Ceska itu menang telak 3-0 di kandang Lazio. Padahal, sebelum pertandingan, Lazio cukup pede untuk mengalahkan Sparta -mengingat mereka bisa bermain imbang 1-1 di kandang Sparta sepekan silam.

Juara musim lalu, Sevilla, juga memastikan diri lolos ke babak perempatfinal usai menang 3-0 atas wakil Swiss, FC Basel. Dengan begitu, Sevilla melaju berkat agregat 3-0. Kemenangan besar juga didapatkan Braga, yang menang 4-1 atas Fenerbahce. Braga membalikkan keadaan dari leg I, di mana mereka kalah 0-1 dari raksasa Turki tersebut.

Nasib apes dialami oleh Valencia. Mereka disingkirkan rival senegara, Athletic Bilbao, kendati pun menang 2-1. Valencia dan Athletic berimbang 2-2 dalam urusan agregat. Namun, Athletic berhak melaju ke perempatfinal lantaran mampu mencetak 1 gol tandang.

Sevilla dan Athletic ditemani satu wakil Spanyol lainnya di babak perempatfinal, yakni Villarreal --yang lolos usai bermain imbang 0-0 dengan Bayer Leverkusen. Kendati bermain imbang, Villarreal lolos berkat keunggulan agregat 2-0. Dengan demikian, ada tiga tim Spanyol di babak perempatfinal. Berikut adalah 8 peserta babak perempatfinal Liga Europa. Undian babak 8 besar itu akan dilakukan pada Jumat (18/3) ini.
  • Sparta Praha
  • Liverpool
  • Borussia Dortmund
  • Braga
  • Athletic Bilbao
  • Sevilla
  • Villarreal
  • Shakhtar Donetsk
Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment