30 Mar 2016

Derby El Clasico 2016 2 : Menguji Ketajaman Trio MSN Vs BBC

Barcelona Pada akhir pekan ini akan menjalani laga sulit yaitu laga El Clasico jilid 2 melawan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol yang akan terjadi pada hari Sabtu atau Minggu 3 April 2016 dini hari WIB di markas mereka sendiri yaitu di Camp Nou. Jika melihat catatan di atas kertas, Jelas jika tuan rumah Barcelona memang lebih diunggulkan ketimbang rival abadinya tersebut baik di kancah domestic maupun di daratan Eropa.

Namun Hal itu bukanlah jadi jaminan jika Barcelona dengan mudah dapat mengalahkan Tamunya tersebut, karena Real Madrid saat ini sedang menunjukkan tren yang bagus dan itu terlihat jelas di lima laga terakhir setelah keok 0-1 dari Atletico Madrid. Real Madrid pun mencetak banyak gol yaitu 18 gol dari 5 pertandingan terakhir.
Jika melihat tren itu, Maka Real Madrid mencetak rata-rata tiga gol lebih di lima laga terakhir. Namun Real Madrid selalu kerepotan melawan tim besar. Terbukti, Madrid terjungkal saat menghadapi Atletico Madrid pada 27 Februari lalu. Inilah yang makin menguatkan peluang Barcelona di laga nanti untuk meraih kemenangan atas tamunya tersebut dan modal yang lebih penting lagi untuk mendongkrak semangat tuan rumah adalah pada jilid pertama El Clasico Mereka meraih kemangan menyakinkan 4-0 ketika melawat ke markas Real Madrid.

Apalagi Saat ini Barcelona menunjukkan kematangan skuat setelah dua musim dibesut Luis Enrique. Eks pelatih Celta Vigo itu begitu pandai dan tepat dalam meramu tim. Setidaknya, Enrique tak pernah kebingungan saat salah satu pemain andalan dibekap cedera. Musim ini, Enrique sudah membuktikan jika Barcelona tetap kuat meski Lionel Messi dibekap cedera. Eksperimen Enrique bisa digelar dengan baik dan tanpa celah sedikitpun.

Kematangan Barcelona juga terlihat saat seorang pemain digeser posisinya dari posisi yang bukan semestinya. Ini yang terjadi kepada Sergi Roberto yang bisa bermain sebagai bek kanan, gelandang bertahan dan bahkan penyerang berdampingan dengan Luis Suarez dan Neymar. Pada laga El Clasico pertama, Sergi Roberto berhasil merobek-robek pertahanan Real Madrid lewat gerakan lincahnya. Barcelona sudah mencetak rekor dengan 39 laga tak terkalahkan. Sejak kalah 1-2 dari Sevilla tahun lalu, laju Barcelona sulit ditahan tim manapun sekarang. Modal inilah yang bakal dibawa Barcelona di El Clasico nanti.

Rekor kemenangan Barcelona ditorehkan bukan dengan cara yang gampang. Barcelona sudah lewati tantangan dari Real Madrid, AS Roma dan juga Arsenal. Selain tentunya tim-tim berat seperti Atletico Madrid dan Sevilla. Dengan mengalahkan Madrid, Barcelona bakal mencetak rekor 40 laga tak terkalahkan. Jumlah ini memang masih jauh dari rekor-rekor tak terkalahkan klub Eropa sepanjang masa. Soalnya, Shakhtar Donetsk saja pernah tak terkalahkan 55 kali sejak 2000 hingga 2002. Barcelona bakal samai rekor tak terkalahkan Chelsea pada 2004 hingga 2005.

Tak dipungkiri lagi, ketajaman trio Messi, Suarez dan Neymar menjadi momok bagi lawan Barcelona manapun. Selama trio ini fit, sulit bagi lawan untuk mengadang laju Barcelona. Menghadapi Real Madrid, kondisi trio MSN sedang fit dan sedang tajam-tajamnya. Tiga bintang Barcelona ini sudah cetak 107 gol sampai laga terakhir melawan Villarreal. Ini hanya terpaut 15 gol dari rekor gol yang ditorehkan musim lalu. Musim 2014/15, trio MSN mencetak 122 gol. Jumlah ini melewati trio Real Madrid di musim 2011/12 yang mencetak 118 gol dalam semusim.

Mampu menghajar Real Madrid di El Clasico sama saja membuka jalan yang lapang bagi Barcelona rebut gelar La Liga. Saat ini, Barcelona masih terpaut 10 poin dari Real Madrid. Jika menang, maka Barcelona bakal berjarak 13 poin. Dengan menyisakan 7 laga lagi, maka peluang Barcelona untuk menutup gelar bisa lebih cepat. Setelah gelar La Liga, Barcelona masih kejar gelar Liga Champions dan Piala Raja.

Disisi Real Madrid, bintang mereka Cristiano Ronaldo dalam kondisi kurang baik saat ini karena terlihat pada laga saat dia membela timnas Portugal dan gagal Mengeksekusi Finalti dan ditambah lagi rumor jika dia ingin hengkang dari Real Madrid itu akan menjadi hal yang buruk bagi madir untukbisa membungkam Barcelona dalam misi dendam mereka.

Jadi, Jangan lewatkan Derby El Clasico Jili 2 Antara Barcelona selaku tuan rumah dan Real Madrid sebagai tamunya pada hari Sabtu Dinihari WIB Tanggal 3 April 2016. Mampukah Real Madird membungkam Barcelona seperti yang dilakukan Barcelona Pada Jilid Pertama?. Kita simak saja nanti pertandinganya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia