Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/2016

Prestasi sebuah klub tidak lepas dari kontribusi seluruh pemainnya. Tak heran seluruh klub jor-joran untuk memberikan fasilitas terbaik bagi pemain, termasuk urusan gaji. Bahkan beberapa klub rela membayar pajak seorang pemain seperti yang terjadi pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Artinya Messi dan Ronaldo tidak perlu pusing lagi membayar pajak tinggi yang memang berlaku di Eropa.

Menariknya sebagian besar pemain yang menerima bayaran tinggi ternyata berposisi sebagai striker. Maklum, gol yang mereka gelontorkan menjadi pembeda hasil di pertandingan. Berikut lima pemain dengan gaji tertinggi musim ini seperti dilansir Sports Keeda :
  • CRISTIANO RONALDO (Real Madrid)
Urusan gelar pemain terbaik dunia memang Ronaldo masih kalah ketimbang Lionel Messi. Namun untuk urusan uang Ronaldo ternyata dibayar lebih mahal oleh klubnya, Real Madrid. Ya, CR7 merupakan pemain bergaji tertinggi musim ini. Ia mendapat bayaran hingga Rp 5,4 miliar per pekannya atau berbeda Rp 300 juta dengan Messi. Bergabung dengan Madrid tahun 2009, Ronaldo telah menyumbangkan tujuh gelar. Ia juga sudah mencetak 354 gol dari 338 laga di semua kompetisi. Sempat tersiar kabar Ronaldo tidak betah lagi di Real Madrid. Namun klub yang berminat padanya tentu harus menyiapkan gaji yang lebih besar untuk membuat Ronaldo luluh.
  • LIONEL MESSI (Barcelona)
Messi merupakan fenomena di sepak bola sejak pergantian abad. Striker Barcelona itu telah lima kali meraih Ballon d'Or sejauh ini. Tidak heran Barcelona selalu melakukan segalanya demi mempertahankan Messi. Salah satunya dengan memberikan gaji pemain timnas Argentina hingga Rp 5,1 miliar per pekan. Memulai karier seniornya pada musim 2004/05, Messi telah menyumbangkan 26 gelar bagi Blaugrana. Ia juga sukses mencetak 449 gol dari 520 laga di semua kompetisi. Selain gaji tinggi, harga Messi juga luar biasa. Kabarnya Blaugrana membandrol Messi hingga 120 juta euro jika ada yang ingin membelinya.
  • WAYNE ROONEY (Manchester United)
Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney merupakan pemain bergaji tertinggi ketiga musim ini. Striker timnas Inggris itu digaji Rp 4,6 miliar per pekan. Bergabung MU sejak tahun 2004, gaji Rooney terus meningkat setiap musimnya. Namun hal itu sejalan dengan performanya yang terus meningkat di Old Trafford. Sejauh ini Rooney sudah menyumbang 12 gelar untuk MU. Ia juga telah mencetak 244 gol dari 511 laga di semua kompetisi. Sayangnya semakin tua performa Rooney semakin melorot. Sehingga banyak fans yang menilai Rooney tidak pantas lagi menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di MU.
  • ZLATAN IBRAHIMOVIC (PSG)
Siapa tidak kenal Zlatan Ibrahimovic? Kualitas dan ketajaman striker timnas Swedia itu tidak perlu diragukan lagi. Sejak pindah ke PSG tahun 2012, Ibra merupakan pemain kunci kebangkitan klub ibukota Prancis tersebut. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 10 gelar bagi PSG. Catatan golnya pun sangat fantastis. Ia mampu menyumbang 141 gol dari 169 laga di semua kompetisi. Ibra telah menyatakan akan hengkang dari PSG musim panas nanti. Dan klub yang berminat padanya harus menyiapkan dana Rp 4,6 miliar setiap pekannya untuk pemain berusia 34 tahun tersebut.
  • YAYA TOURE (Manchester City)
Yaya Toure bergabung dengan Manchester City tahun 2010. Tak tanggung-tanggung, City langsung memberikan kontrak berdurasi lima tahun untuk pemain asal Pantai Gading tersebut. Selain itu gaji besar juga diberikan pada Toure sejak pindah dari Barcelona. Namun terbukti keputusan City menghargai Toure dengan nilai yang tinggi tidak salah. Toure selalu menjadi pilihan utama di lini tengah meski City terus mengalami pergantian manajer. Sejauh ini Toure sendiri sudah menyumbang enam gelar bagi The Citizens. Musim panas nanti posisi Toure terancam karena kehadiran Pep Guardiola yang membuangnya saat di Barca. Jadi patut ditunggu klub mana yang berani membayar Toure Rp 4,3 miliar setiap pekannya seperti di City sekarang.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment