Liga Champions 2016 : Jelang Laga Panas PSG Vs Chelsea Pembuka 16 Besar Liga Champions 2016

Babak 16 besar Liga Champions akan dimulai pada Rabu dinihari WIB 17 Februari 2016. Dimana Laga Pembuka babak 16 besar ini akan dimulai dengan laga panas antara tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) kontra Chelsea yang akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Prancis. Jika melihat kondisi pertemuan kedua klub ini, dalam dua musim terakhir Liga Champions, kedua klub sudah bertemu empat kali. Hasilnya, PSG dan Chelsea sama-sama mengemas satu kemenangan. Kedua klub juga sama-sama pernah saling menghentikan.
imange : www.bola.com

Pada musim ini, PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup A dengan mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang lolos dengan status juara grup. Sementara Chelsea menembus babak perdelapan final sebagai pemuncak Grup G dengan mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dua poin dari Dynamo Kiev yang berada di bawahnya.

Bermain di kandang sendiri, tentu PSG membidik hasil positif demi menjaga kans lolos ke perempat final. Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir pada babak knock-out Liga Champions, Les Parisiens tak pernah sekalipun merengkuh kemenangan dengan rincian dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. Sedangkan dari tim tamu, Chelsea juga mencatatkan hasil kurang memuaskan pada babak knock-out. Skuat London Biru meraih empat hasil imbang, menelan satu kekalahan, dan belum pernah menang dalam lima laga terakhir fase gugur.

Untuk itu, The Blues berambisi memutus tren minor tersebut. Dengan meraih kemenangan, kans lolos ke perempat final juga semakin besar. Sebab, pada leg kedua giliran mereka yang akan menjamu PSG di Stamford Bridge, 10 Maret 2016.

Pada pertemuan kali ini, PSG wajib waspada. Ya, meski tengah berada di papan tengah klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Sebab, Sejak Guus Hiddink masuk menggantikan Jose Mourinho 19 Desember tahun lalu, Chelsea belum tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Sang Midas -julukan Hiddink- juga mampu mengembalikan kebuasan Diego Costa di daerah penalti lawan.

Striker asal Spanyol itu sudah membukukan tujuh gol dari delapan pertandingan di bawah Hiddink. Padahal, saat masih ditangani Mourinho pada awal-awal musim ini, keran gol Costa tersumbat. Di sisi PSG, persiapan Le Parisien menghadapi Chelsea mengalami masalah serius. Internal juara Ligue 1 Prancis tersebut sedang diterpa masalah menyusul komentar berbau seksual yang dilontarkan Serge Aurier ke pada pelatih Laurent Blanc dan beberapa rekan setimnya. Alhasil, Aurier akan absen di laga melawan Chelsea.

Terlepas dari masalah yang menimpa Aurier, Blanc terancam tak bisa menurunkan beberapa pemain. Javier Pastore dan Marco Verratti masih diragukan kondisinya menyusul cedera yang menimpa kedua pemain tersebut. Untuk mengakalinya, Blanc diprediksi menurunkan Thiago Motta, Blaise Matuidi, dan Angel Di Maria di lini tengah. Sementara itu, tiga trisula dalam skema 4-3-3 akan diisi Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi.

Di sisi Chelsea, Hiddink jelas akan mengandalkan Diego Costa di lini depan. Dalam skema 4-2-3-1, eks striker Atletico Madrid itu akan disokong gelandang seperti Willian, Cesc Fabregas, Oscar, Nemanja Matic, dan Pedro Rodriguez atau Eden Hazard. Sedikit masalah hadir di lini belakang. John Terry masih diragukan tampil karena cedera. Praktis, Hiddink hanya punya nama Garry Cahill sebagai bek tengah senior setelah sebelumnya Kurt Zouma juga cedera. Kemungkinan, Cahill akan dipasangkan dengan Baba Rahman atau bek anyar Matt Miazga andai Terry benar-benar tak bisa tampil. Jadi, jangan lewatkan pertandingan laga Perdana babak 16 besar Liga Champions 2016 antara PSG Versus Chelsea dinihari nanti Live RCTI Pastinya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment