13 Jan 2016

Sepintas Bayang Akan Tren Blogger Indonesia Tahun 2016

Tak terasa Liga Blogger indonesia 2016 telah memasuki babak pertama pada minggu ini tepatnya pada hari senin tertanggal 11 Januari 2016 untuk musim yang ke-4 perjalanan Liga Bloger Indonesia berada. Setelah saya mengikuti musim ketiga pada tahun 2015 lalu walaupun hanya menempatkan diri pada urutan ke-9 hingga akhir kompetisi namun rasa senang bahagia saya dapatkan disini dalam mengikuti jejak petualangan liga blogger indonesia yang kece abis ini.

Hal yang dapat saya petik dari kompetisi ini adalah ilmu dan teman pastinya, berbagai ilmu yang bermanfaat saya tuang dari sini dan juga saling kenal dalam ikatan silaturahmi dengan berbagai blogger yang ada di indonesia ini yang dapat saya jadikan bahan untuk mampu bertahan hingga saat ini dalam dunia blogger ini.

Tak memberi salam mungkin tak sopan, tak memberi kata hai mungkin terlalu sombong dan tak saling sapa mungkin terlalu kaku untuk semua sahabat blogger hebat yang mengikuti liga blogger indonesia tahun sebelumnya dan juga bagi yang baru ikutan pada tahun ini. Saya ucapakan, salam berkenalan untuk semua sobat LBI 2016 dan selamat bertanding.
Singkat cerita maka saya beralih ke tema yang diusung oleh Admin LBI 2016 ini untuk pekan pertama yaitu mengenai tren blogger indonesia pada tahun 2016 atau istilahnya teh prediksi nyak. Kenapa jadi orang sunda, he..he..he, saya kan orang sumatera seharusnya bahasa melayu, mangap!, keceplosan.

Menurut ane, prediksi tren blogger pada tahun 2016 ini sepertinya tak jauh berbeda pada tahun sebelumnya, dimana blogger pada tahun 2016 yang semakin eksis dan semakin aduhai adalah blogger didunia fashion dan kuliner. Menurut berbagai informasi yang saya baca dari berbagai media jika kedua blogger ini terus dan terus berkembang alias tak ade matinye.
Seperti salah satu Fashion blogger kondang Diana Rikasar. Wanita yang mulai aktif blogging sejak 2007 ini telah menyulam busana-busana grafis sebagai tren fashion favoritnya sepanjang 2015 lalu. Desain grafis di sini maksudnya busana-busana yang dihiasi dengan permaian visual, baik berupa gambar atau tulisan. Menurut beliau Soal tren fashion 2016, blogger yang juga desainer sepatu ini memprediksikan busana-busana berbahan wastra tradisional, khususnya tenun dan ikat, akan semakin eksis katanya. Jadi tak salah jika mereka yang bergerak pada bidang fashion blogger ini akan semakin maju pada tahun 2016 ini.

Jika dari blogger kuliner, kita sudah sangat paham dan pernah menyimak berbagai media juga jika pada tahun lalu banyak blogger yang terjun ke dunia blogger kuliner. Perpaduan fotografer dan sajian kuliner yang unik dan lezat pastinya dikemas dalam blog mereka dalam bentuk gambar atau video dan itu menjadi tren bagus pada tahun lalu.

Namun pada tahun 2016 ini, tentunya hal itu akan semakin berkembang dan semakin maju pastinya dalam ranah blogger kuliner ini, apalagi di indonesia sendiri kita tahu kaya akan kuliner unik dan menggoda selera dan itu bisa dijadikan bahan dasar untuk blog untuk memperkenalkan kepada dunia mengenai kuliner indonesia termasuk daerahamu sendiri jika kau ingin bergerak dalam dunia blogger kuliner ini.

Tertarik untuk mengikuti dua prediksi blogger indonesia pada tahun 2016 ini?, Jika iya silakan anda berkontribusi dengan baik dan kesuksesan akan datang kepada anda nantinya sebagai blogger kuliner dan fashion pastinya. Itulah tren blogger 2016 yang dapat saya prediksikan pada tulisan ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

13 komentar

Wow rupanya ada GA dengan tema Blogger Trennya di Tahun 2016 ya. Whahahah Pantas saya cek ada beberapa artikel dengan tema yang sama heiheie. Wah ketinggalan kereta saya ini wahahahahha Xixixixixiixe

Techno blogger juga patut diperhitungkan loch :D

@masirwindotcom

cowok bisa jadi fashion blogger ga sih? :v
@aleksdejavu

menarik itu blogger kuliner
*endors makanan -> foto -> makan -> kenyang. Nulis

Ya, benar. Ilmu dan teman nantinya akan bertambah. Kalau fashion and kuliner mungkin bisa foto orang makan pakai baju keren gitu? *ngirit foto haha :D

mas, nama fashion bloggernya kurang satu huruf "i" nya ketinggalan yg paling belakang hehe. iya sepertinya fashion blogger semakin naik. etapi beauty, buku sama parenting akan semakin muncul juga :)

@gemaulani

Alhamdullilah bisa ketemu lagi di LBI.

Besar kemungkinan para blogger akan banyak yang mempromosikan produk sendiri ya.

kadang saya mau nulis tentang makanan, tapi saya ini orangnya pemalu kalau dilihatin sedang memfoto makanan. kalau memfoto yang lain ga malu. hehe

@f_nugroho

Untuk fashion ga tertarik untuk kuliner bolela makan makan

idem dgn Mbak Tya, kalau fashion blogger aku blank.
Tapi iya sih, fashion masih akan menjadi tren blogger tahun ini

@ririekayan

wah sama prediksi kita... atau emang udah umum ya he he
@rizalarz

Bukan GA seperti itu, ini Liga Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia