Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2015

Penyerang bertabur bintang Asal Argetina berkustum Barcelona saat ini yaitu Lionel Messi, berhasil memenangi trofi Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Catatan statistik sepanjang musim lalu memang membuktikan dia sebagai yang terbaik. Penghargaan Ballon d'Or 2015 yang berlangsung di Zurich, Senin 11januari 2016, Lionel Messi memang sudah menjadi favorit untuk memenangi Ballon d'Or 2015 ini.
Seperti yang dilansir Mister Chip, Messi mampu mencatatkan sebanyak 45 kemenangan dari 61 pertandingan yang telah dilakoninya, dimana 11 kali menuai hasil imbang, dan cuma lima kali merasakan kekalahan di sepanjang musim 2015 lalu. Lionel Messi mampu tampil gemilang dengan menyumbangkan sebanyak 52 gol, dan juga 27 assist. Selain itu raihan lima gelar juara di tahun lalu kian menegaskan begitu cemerlangnya Messi.

Dalam komparasi yang di lansir oleh Opta, Messi juga masih lebih baik dari dua finals Ballon d'Or lainnya, Cristiano Ronaldo dan juga Neymar. Di tahun 2015, Messi dan Ronaldo dan memang sama-sama mencatatkan 48 gol. Dalam hal rata-rata gol perpertandingan, Ronaldo sedikit lebih unggul dari Messi. Messi mencatatkan 0,86 gol perpertandingan, sementara Ronaldo mempunya rata-rata 0,06 gol lebih banyak.

Sementara soal assist, Messi unggul jauh dari Ronaldo maupun Neymar. Dia bisa mencatatkan 24 assist, sementara Ronaldo cuma 13 assist, dan Neymar mencatatkan 14 assist. Untuk urusan konversi gol, Neymar menjadi yang terbaik. Dia bisa membukukan shot conversion sebesar 22,1 persen. Messi ada di posisi kedua dengan catatan 21,4 persen, dan shot conversion Ronaldo sebesar 16 persen.

Dengan kiprah Messi yang cemerlang itu, maka tak heran kalau dia mampu mendapatkan sebanyak 41,33 persen suara dalam ajang penghargaan kali ini. Ronaldo mendapatkan 27,76 persen suara, dan Neymar di tempat ketiga dengan catatan 7,86 persen suara.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment