Kota Dengan Suasana Nyaman Nan Indah Di Dunia

Didunia ini tentunya banyak sekali tercipta keindahan yang luar biasa yang tuhan sajikan untuk dapat kita nimmati dan kita rasakan. Keindahan itu tak terbatas oleh masa dan waktu seiring kemajuan zaman dan teknologi akan menambah pesona yang dapat memenuhi hasrat manusia untuk merasakanya. Dalam tulisan ini, penulis ingin memberikan beberapa tempat didunia yang begitu indah penuh sejarah yang dapat memberikan kenyaman serta kebanggaan bagi penghuninya. Berikut beberapa kota yang menyajikan hal itu :
  • Florence, Italia
Florence adalah ibu kota Provinsi Firenze, Regione Toscana, Italia Tengah. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi 400.000 jiwa. Kota ini merupakan tempat kelahiran Renaissance, sejak abad ke-14 sampai 16. Firenze dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi dan keuangan penting di Italia dan Eropa sehingga dijuluki 'Athena di Barat'.
  • Budapest, Hungaria
Kota ini merupakan penggabungan yang dilakukan pada tahun 1873 terhadap dua kota bersebelahan, Obuda (sisi barat) dan Pest (sisi timur), tapi terpisah oleh Sungai Donau.
  • Vienna, Austria
Dikenal sebagai kota budaya, Vienna merupakan tempat kelahiran dari banyak musikus ternama seperti Schubert, Johann Strauss I, dan Brahms. Sementara bagi Mozart dan Beethoven Wina adalah kota dalam meniti karier, puncak hingga menutup mata. Dengan hal tersebut dari kota inilah banyak lahir gubahan-gubahan dan opera terkenal, sehingga dijuluki sebagai "kota musik di barat". Sekarang Wien masih berperan sebagai kota musik, walaupun sudah dilampaui kota-kota lain di Eropa.
  • Sydney, Australia
Sydney memiliki populasi wilayah metropolitan 4.34 juta jiwa dan luas 12.000 kilometer persegi. Penduduknya disebut Sydneysiders, dan Sydney dijuluki sebagai 'the Harbour City' (Kota Dermaga), 'the City of Villages' (Kota Desa-Desa) dan 'the Emerald City' (Kota Zamrud). Sydney merupakan salah satu kota paling multikultural di dunia, yang tecermin dari perannya sebagai kota tujuan utama bagi imigran ke Australia.
  • Paris, Prancis
Paris kini telah menjelma menjadi salah satu pusat bisnis dan budaya terdepan di dunia. Paris juga merupakan kota campuran politik, pendidikan, hiburan, media, fashion, sains dan seni. Ini semua membantu statusnya sebagai salah satu kota global terbesar di dunia.
  • Roma, Italia
Sejarah kota ini sangat panjang, hampir 2.800 tahun. Selama itu, kota ini pernah menjadi pusat Kerajaan Romawi, Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi, dan belakangan negara Kepausan, Kerajaan Italia, dan kini Republik Italia.
  • Praha, Republik Ceko
Kota ini memiliki penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Kota Praha dibelah Sungai Vltava atau disebut Moldau dalam bahasa Jerman. Beberapa bangunan terkenal di kota ini antara lain adalah Jembatan Charles atau Karluvmost dalam bahasa setempat, Kastil Praha, Jam Astronomi di Balai Kota dan Menara Televisi Žižkov.
  • London, Inggris
London adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya. Kota ini menjadi wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya sekaligus zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium.
  • Bruges, Belgia
Bruges adalah sebuah kota di Belgia. Kota ini memiliki jumlah penduduk 117.327 orang pada 2005 dan luas daerah 138.40 km². Setiap sudut dan bangunan kota berada di wilayah aliran sungai sehingga jika kita mau menuju suatu bagian atau bangunan kota kita harus menggunakan perahu atau kapal. Itu menjadikan Brugge masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Itulah beberapa kota didunia dengan sajian keindahan yang luar biasa menurut penulis. Semoga saja indonesia bisa memiliki sajian kota yang ada dalam tulisan ini karena kita tau alam dan keindahan di negeri kita ini tak kalah menarik dengan kota yang ada diluar disana hanya saja butuh pembagunan yang bersenabungan dan dari masyarakt sendiri sadar akan lingkungan mereka tidak merusak dan mampu melestarikannya dengan baik.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment