Cara Sederhana Menjadi Seorang Blogger

Menulis blog saat ini tidak hanya sekadar untuk hobi tapi juga bisa menghasilkan uang. Beberapa orang bahkan berhenti kerja karena sudah asyik menulis blog. Bagaimana caranya menjadi blogger sukses yang tak hanya bermanfaat untuk kesenangan pribadi tapi juga bisa sebagai profesi yang mendatangkan pundi-pundi uang kedalam kantong anda.
Namun sebelum melangkah lebih jauh ketika anda ingin terjun kedunia blogger ini, maka harus melihat apa saja yang harus anda lakukan untuk memulainya dengan baik. Berikut langkah sederhana yang perlu anda lakukan :
  • Tema Blog 
Sebelum mulai serius menulis blog, tentukan tema terlebih dahulu karena menurut berbagai informasi dari berbagai blogger sukses mereka menyarankan agar fokus pada satu tema saja. Seperti menulis tentang fashion dan lifestyle saja, menulis mengenai kuliner saja atau bahasan lainya namun ingat hanya satu tema.
  • Rajin Update Blog 
Sama seperti media, bila ingin menjadikan blogger sebagai profesi sebaiknya harus konsisten untuk terus melakukan update tulisan Anda. Hal tersebut akan membuka peluang untuk mendapatkan berbagai tawaran dari brand atau klien.
  • Tulisan Sesuai EYD, Tak Boleh Typo
Menjadi blogger sangat penting untuk menggunakan kalimat sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) ketika menulis dengan bahasa Indonesia dan tidak boleh typo. Hal itu sangat mempengaruhi peningkatan jumlah pengunjung blog Anda.
  • Sisipkan Gambar Dalam Tulisan Blog 
Tahukah anda para blogger jika gambar yang ada didalam tulisan blog anda tersebut sangat mempengaruhi daya tarik blog Anda. Perhatikan pencahayaan, keserasian warna, hingga filterisasi foto sebelum mengunggahnya ke blog agar tulisan anda terlihat manis dan menarik untuk dibaca.
  • Mempromosikan Blog 
JIka tulisan diblog anda tak pernah anda kenalkan kepada orang lain melalui media sosila maka seperti sangat sulit jika tulisan anda untuk dijamah apalagi dibaca sama orang. Mempromosikan blog Anda di seluruh jejaring sosial sangatlah disarankan, apalagi anda blogger pemula agar bisa dikenal orang.

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa anda jadikan bahan untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan baru bagi anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment