Bintang Sepakbola Muslim Yang Sukses Di Kancah Eropa

Para pemain bintang ini tetap teguh menjalankan keyakinannya, meskipun menjadi minoritas di Eropa. Seperti Gelandang Arsenal, Mesut Oezil misalnya. Pemain blasteran berdarah Jerman-Turki ini merupakan pemeluk muslim yang taat. Bukan cuma menunaikan salat lima waktu saja ia jalankan, dia juga kerap membaca Alquran serta berusaha ikut berpuasa saat Ramadhan tiba.

Nama Lainya adalah penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic. Darah muslim Handanovic mengalir dari orang tuanya yang berasal dari Bosnia-Herzegovina. Keberhasilan La Beneamata menempati puncak klasemen sementara Serie A, tak terlepas dari peran gemilang Handa. Inter hanya kebobolan 11 gol dari 17 pertandingan, dan tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan.
Ada Mehdi Benatia yang merupakan seorang muslim yang taat. Pemain 28 tahun ini sempat menolak memegang bir di saat sesi pemotretan produk sponsor di Bayern Munich. Benatia kerap menjadi andalan di lini belakang Bayern. Dua musim bersama FC Hollywood, 3 gol dari 34 pertandingan disumbangkan pemain 28 tahun ini.

Selanjutnya, ada bek tengah Manchester City, Bacary Sagna. Mantan pemain Arsenal ini pernah mengungkapkan kebahagiaan sebagai seorang muslim, lewat akun Facebook miliknya, beberapa waktu lalu. Masih di posisi bek juga , ada pemain muda masa depan Chelsea, Kurt Zouma. Darah muslim Zouma berasal dari kedua orang tuanya yang merupakan imigran dari Afrika Tengah. Pemain 21 tahun ini beberapa kali menunjukkan diri sebagai seorang muslim lewat selebrasi sujud syukur maupun berdoa sebelum pertandingan.

Dari ranah italia ada Bintang muda Juventus yang menjadi buruan raksasa Eropa, Paul Pogba merupakan seorang muslim. Ada foto Pogba yang tak lupa menjalankan ibadah salat Jumat, saat mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab pada akhir tahun 2014. Pogba mengikuti jejak ibunya Yeo yang juga seorang muslim. Dia beberapa kali terlihat sedang berdoa sebelum pertandingan berlangsung.

Dan gelandang ManCity, Yaya Toure. Permainan pemain internasional Pantai Gading ini tengah menanjak dengan raihan 3 gol dalam 4 pertandingan terakhir di Premier League. Toure dikenal sebagai muslim yang taat. Dia pernah menolak hadiah bir yang merupakan hadiah yang biasa diberikan untuk man of the match di Premier League. usai insiden ini, Premier League memberikan hadiah minuman alternatif untuk penganut Islam.

Riyad Mahrez tak bisa dilupakan jika menyebut gelandang muslim paling fenomenal saat ini. Bintang Leicester City ini mampu membawa timnya bersaing di papan atas Premier League. Itu tak lepas dari kontribusi Mahrez, yang mencetak 13 gol dari 19 pertandingan.

Nama Sofiane Feghouli juga layak untuk dikedepankan. Sejak membela Valencia pada musim 2010-11, pemain internasional Aljazair ini selalu menjadi andalan. 29 gol dari 182 penampilan disumbangkan Feghouli untuk Los Che. Feghouli kini menjadi incaran tim papan atas Eropa, di antaranya Mannchester United dan Inter Milan.

Mohamed Salah. Pemain 23 tahun ini menjadi andalan Giallorossi musim ini dengan torehan 6 gol dari 19 pertandingan. Pemain internasional Mesir ini beberapa kali menunjukkan jati diri sebagai seorang muslim, dengan selebrasi sujud syukur.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Meski digoyang karena skandal video seks Mathieu Valbuena, Benzema tetap menunjukkan diri sebagai predator ganas di depan gawang. Sebanyak 16 gol disumbangkan pemain internasional Prancis ini dari 17 pertandingan.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment