Penghargaan Ballon d'Or 2015 Antara Neymar, Lionel Messi Dan Ronaldo

Finalis Ballon d'Or 2015 akhirnya diumumkan pada Senin 30 November 2015. Seperti yang banyak diduga sebelumnya, meski ada prediksi lain, Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo menempatkan diri menjadi tiga finalis yang bakal memenangkan predikat pemain terbaik di dunia itu.
Awalnya, trio MSN milik Barcelona bakal kuasai "podium" finalis Ballon d'Or. Namun, Ronaldo rupanya masih bisa rebut suara lebih besar ketimbang Luis Suarez dalam voting akhir. Pengumuman pemenang bakal dilangsungkan pada gala FIFA di Zurich Swiss pada 11 Januari 2016 mendatang. Jadi siapa yang bakal jadi pemenang?.
Ini kali ke-8 Messi dan Ronaldo bersaing memperebutkan Ballon d'Or. Ronaldo berhasil menjadi pemenang di dua tahun sebelumnya, akhiri dominasi Messi yang empat kali beruntun memenangkan si bola emas tersebut. Tiga finalis ini merupakan pilihan puncak dari 23 nama yang sebelumnya dijagokan. Termasuk didalamnya bintang Madrid, Gareth Bale. Sementara itu, ini kali pertama Neymar masuk nominasi.

Selain Ballon d'Or, Messi juga masuk kandidat gol terbaik 2015 atau Puskas Award. Pada 2015, Messi sudah cetak 48 gol, meski sudah absen selama 2 bulan karena cedera. Jumlah gol ini ternyata sama dengan yang ditoreh Ronaldo untuk Madrid dan Portugal. Berikut Nominasi Penghargaan FIFA 2015 :
  • Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo,Lionel Messi, Neymar
  • Pemain terbaik wanita: Carli Lloyd,Aya Miyama,Celia Sasic
  • Puskas Award: Alessandro Florenzi,Wendell Lira,Lionel Messi
  • Pelatih terbaik: Luis Enrique, Pep Guardiola, Jorge Sampaoli
  • Pelatih terbaik wanita: Jill Ellis,Mark Sampson,Norio Sasaki
Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment