23 Des 2015

MotoGP 2015 : Valentino Rossi Jadi Pembalap Terbaik 2015

Performa impresif Valentino Rossi, sepanjang musim 2015 mampu membuat fans terkesan. Buktinya, meski gagal merebut gelar juara dunia MotoGP 2015, The Doctor tetap menjadi pujaan publik. Bahkan Rossi terpilih menjadi Pebalap Terbaik 2015 versi Speedweek. Dia menang mutlak, berhasil mendapatkan 76,91 persen dari seluruh suara yang masuk dalam polling yang digelar media Jerman itu. Posisi kedua ditempati rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang memperoleh 7,28 persen suara.
Dalam hal kemenangan seri balapan, Rossi memang kalah dibanding X-Fuera. Tetapi, The Doctor dianggap tampil lebih konsisten. Dia berhasil naik podium 15 kali dari total 18 balapan sepanjang musim 2015. Pebalap Italia itu juga menunjukkan performa menawan saat harus start dari posisi buncit di seri pamungkas, MotoGP Valencia, 8 November 2015. Rossi berhasil merangsek jauh ke depan dan akhirnya finis di urutan keempat. Sayangnya, penampilan fantastis itu gagal membawanya merengkuh gelar juara dunia untuk kali ke-10. Lorenzo lah yang berhak menjadi juara dunia setelah menang tujuh kali sepanjang musim 2015.

Sementara itu, Lorenzo sempat mengalami sejumlah masalah di awal musim. Namun sejak GP Jerez, pria asal Mallorca itu mampu tampil impresif. Perlahan namun pasti dia mengejar perolehan poin Rossi dan akhirnya menyegel gelar di seri pamungkas. Posisi ketiga pada polling ini ditempati rider Ducati, Andrea Iannone. Pebalap Italia itu menerima 3,01 persen suara. Peringkat keempat dengan 2,76 persen suara diduduki jagoan Honda, Marc Marquez. Sedangkan posisi kelima ditempati rookie yang tampil mengesankan, Maverick Vinales, dan posisi keenam ditempati rider Honda, Dani Pedrosa.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia