Liga Champions 2015/2016 : Inilah 16 tim Yang Lolos Ke Babak 16 Besar

Tuntas sudah matchday VI Liga Champions, yang berarti lengkap pula peserta di babak 16 Besar. Sejumlah tim lolos dari situasi terjepit, beberapa lainnya justru bernasib kurang baik dan tergusur ke Liga Europa.
Hari kedua matchday VI mempertarungkan tim-tim di Grup E sampai dengan Grup H. Hanya tiga tim yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup, mereka adalah Barcelona, Bayern Munich, dan Zenit St. Petersburg.

Sebanyak 16 klub sudah berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Kemenangan dramatis Arsenal atas Olympiakos membuat klub berjuluk Meriam London itu menjadi salah satu tim yang melaju ke babak 16 besar.

Arsenal yang sebelumnya berada di posisi tiga klasemen grup F berhasil menaklukKan Olympiakos dengan skor 3-0. Hasil itu membuat The Gunners unggul head to head atas Olympiakos dan berhasil lolos sebagai runner up grup di bawah Bayern Muenchen yang menjadi juara grup F.

Dari grup E, Barcelona kokoh di puncak klasemen grup E meski bermain imbang 1-1 kontra Bayer Leverkusen. Barca lolos sebagai juara grup dengan raihan 14 poin, sedangkan AS Roma mendampingi dengan raihan enam poin.

Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup G. The Blues berhasil menang 2-0 atas FC Porto. Hasil tersebut membuat Chelsea lolos bersama Dynamo Kiev di tempat kedua. Pengundian babak 16 besar baru akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang di Nyon, Swiss.
  • Grup A,
Juara Grup : Real Madrid (spanyol)
Runner Up : PSG (perancis)
  • Grup B,
Juara Grup : Wolfsburg (jerman)
Runner Up : PSV (belanda)
  • Grup C,
Juara Grup : Atletico Madrid (spanyol)
Runner Up : Benfica (portugal)
  • Grup D,
Juara Grup : Manchester City (inggris)
Runner Up : Juventus (italia)
  • Grup E,
Juara Grup : FC Barcelona (spanyol)
Runner Up : AS Roma (italia)
  • Grup F,
Juara Grup : Bayern Munich (jerman)
Runner Up : Arsenal (inggris)
  • Grup G
Juara Grup : Chelsea (inggris)
Runner Up : Dinamo Kyev (ukraina)
  • Grup H,
Juara Grup : Zenit (rusia)
Runner Up : Gent (belgia)

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment