4 Des 2015

Film Bioskop Yang Hadir Bulan Desember 2015

  • Star Wars: The Force Awakens
Mengusung tema luar angkasa, franchise Star Wars tentu sudah tak asing lagi di mata para pecinta film. Star Wars: The Force Awakens yang bertindak sebagai film ketujuh melanjutkan konflik antara dua kubu yang tak ada habisnya. Di film ini tampak sosok Kylo Ren yang seolah menggantikan keberadaan Darth Vader dari seri klasiknya. Karakter protagonis baru seperi Rey dan Finn pun harus bekerja sama dengan pahlawan klasiknya, Han Solo dan Leia untuk menghentikan aksi Kylo Ren.

Satu hal yang menarik dari film ini adalah mengenai keberadaan Luke Skywalker yang disebut masih misterius. 30 tahun setelah kejadian dalam Return of the Jedi, pihak kekaisaran berganti menjadi First Order yang lebih kejam. Maka Aliansi Pemberontak pun hadir untuk melawannya. Disutradarai oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens melibatkan bintang-bintang seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, dan Oscar Isaac. Filmnya dibuka di bioskop AS pada 18 Desember 2015.
  • In the Heart of the Sea
Diambil dari buku bertajuk In the Heart of the Sea karya Nathaniel Philbrick yang terbit 8 Mei 2000, versi filmnya mengambil setting yang sama seperti bukunya, yaitu pada tahun 1820. In the Heart of the Sea mengetengahkan kapal penangkap ikan paus yang dipimpin oleh Kapten George Pollard, Jr. Selama penangkapan, kapal mereka tenggelam setelah kemunculan ikan paus raksasa.

Chris Hemsworth terlihat gagah di trailer baru In the Heart of the Sea yang telah dirilis. Akhirnya, seluruh kru pun terdampar di lautan selama 90 hari dan ribuan mil dari daratan. Dengan sisa fasilitas yang ada, mereka pun berlayar menuju Amerika Selatan hanya untuk menjalani hal yang lebih berat lagi. Disutradarai Ron Howard, In the Heart of the Sea melibatkan bintang-bintang besar seperti Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, dan Ben Whishaw. Di Amerika Serikat sendiri, film ini tayang pada 11 Desember 2015.
  • Point Break
Mengusung tema laga dan thiller, Point Break merupakan remake atau buat ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1991 lalu. Kisahnya mengenai seorang agen ahli berselancar yang menginvestigasi kawanan perampok berbahaya. Jika film sebelumnya dibintangi oleh Patrick Swayze sebagai Bodhi dan Keanu Reeves sebagai agen FBI Johnny Utah, maka di sini kedua karakter tersebut masing-masing diperankan Edgar Ramirez dan Luke Bracey.

Tentunya, bagi pecinta olahraga ekstrim dan laga tak akan melewatkan Point Break sebagai salah satu sajian hiburan di akhir pekan. Proses syuting film ini juga sempat diwarnai insiden patahnya rahang peselancar Australia Laurie Towner saat menjadi pemain pengganti untuk karakter Johnny Utah. Film yang disutradarai Ericson Core ini mengambil lokasi di Berlin (Jerman), Austria, Italia, Swiss, Perancis, Meksiko, Venezuela, Polinesia Perancis, India hingga Amerika Serikat.
  • Alvin and the Chipmunks : The Road Chip
Kembali mengisi seri film Alvin and the Chipmunks, versi layar lebar keempat yang diadaptasi dari karakter kartun klasik ini, diharapkan bisa menghibur para pecinta film komedi keluarga dan animasi-live action. Disutradarai oleh Walt Becker, Alvin and the Chipmunks: The Road Chip menampilkan karakter manusia yang diperankan oleh Jason Lee, Tony Hale, Kimberly Williams-Paisley, dan Bella Thorne.

Dalam Alvin and the Chipmunks: The Road Chip, trio tupai lucu ini berkelana ke New York demi menggagalkan lamaran ayah angkat mereka, Dave. Dalam filmnya, trio tupai musisi Alvin, Simon, dan Theodore yang masing masing disuarakan Justin Long, Matthew Gray Gubler, dan Jesse McCartney, terkejut saat tuan mereka, Dave (diperankan Jason Lee) berniat melamar kekasih barunya di Miami.

Trio tupai yang takut kehidupan mereka berubah setelah Dave menikah, langsung menyusul ke Miami dalam rangka menghentikan proses pertunangan Dave dalam batas waktu tiga hari. Akhirnya, perjalanan seru pun menghiasi Alvin dan kawan-kawannya.
  • Miss You Already
Mengusung genre drama komedi romantis, Miss You Already boleh dibilang bisa menjadi tontonan yang layak disaksikan bersama pasangan. Apalagi, banyak hal-hal menggugah yang disajikan di dalam film ini. Kisah yang ditawarkan dalam Miss You Already adalah dua orang sahabat wanita bernama Milly dan Jess (masing-masind dimainkan Toni Collette dan Drew Barrymore).

Ternyata, keduanya memiliki hubungan yang erat layaknya sepasang kekasih. Alhasil ketika Milly memutuskan untuk berkeluarga, Jess pun merasa hidupnya sekarat. Disutradarai Catherine Hardwicke, film ini pertama kali terinspirasi dari pertunjukan radio karya Morwenna Banks bertajuk Goodbye, yang mengudara pertama kali di BBC Radio 4. Filmnya sendiri kebanyakan bertempat di Inggris, menampilkan banyak hal aktual di Negeri Raja itu.
  • Dilwale
Akhir bulan November 2015, distributor film India, MPV mengumumkan bahwa film yang dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol ini juga akan tayang serentak pada 18 Desember 2015. Setelah film Kuch Kuch Hotahai dan My Name is Khan, siapa yang bisa meragukan chemistry diantara Shahrukh dan Kajol ini? Setiap film yang mereka bintangi tak cuma menawarkan cerita yang menarik.

Dilwale dipastikan akan memberikan landmark yang menawan seperti film Kuch KUch Hotahai. Syutingnya tak cuma dilakukan di India tetapi juga di Islandia dan Bulgaria. Plus, Shahrukh Khan akan tampil macho karena ada beberapa adegan action di film ini.
  • Bulan Terbelah di Langit Amerika
Film drama-reliji ini merupakan sekuel dari 99 Cahaya di Langit Eropa yang terbagi dalam dua film. Bulan Terbelah di Langit Amerika masih dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya, tapi kursi sutradara beralih ke Rizal Mantovani. Film produksi Maxima ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 15 milyar, karena proses syuting selama sebulan penuh di Amerika Serikat. Film yang bakal rilis pada 5 Desember ini sangat dinanti oleh para penggemarnya dan pembaca novelnya.
  • Sunshine Becomes You
Film produksi Hitmaker Studios ini juga diadaptasi dari sebuah novel dan berlokasi syuting seluruhnya di Amerika Serikat. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan novelnya yang ditulis oleh Ilana Tan.Dengan arahan Rocky Soraya, Sunshine Becomes You dibintangi oleh Nabilah JKT48, Herjunot Ali dan Boy William. Film ini cukup gencar melakukan promosi di media sosial, mulai dari pengumuman pemain utama sampai suasana syuting di New York. Film ini akan dirilis pada 23 Desember nanti.
  • The Hateful Eight
Film-film karya Quentin Tarantino selalu ditunggu. Di tahun ini film terbarunya yang bertajuk The Hateful Eight, Taratino menggaet Samuel L. Jackson sebagai pemain utama. Film ini juga dibintangi oleh Kurt Russel, Jennifer Jason Leigh, Walter Goggins, Tim Roth, Michael Madsen dan Bruce Dern. Film ini menampilkan latar sekitar sepuluh tahun setelah perang saudara di Amerika Serikat (1861-1865). The Hateful Eight akan dirilis pada 25 Desember nanti.
  • Single
Satu lagi film Indonesia yang sangat ditunggu di tahun ini. Nama Raditya Dika sudah dikenal luas di dunia hiburan terutama stand up comedy. Kali ini Dika kembali menjadi pemain utama, penulis naskah sekaligus sutradara di film Single. Film ini juga dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita dan Anisa Rawles. Ini akan menjadi film komedi yang beda karena akan menampilkan sejumlah adegan spektakuler dan berbiaya mahal. Single yang diproduksi Soraya Intercine Film ini akan dirilis pada 17 Desember mendatang.
  • Negeri Van Oranje


Film Negeri Van Oranje menceritakan tentang lima sahabat, Lintang (Tatjana Saphira), Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasatya), Geri (Chico Jerikho) dan Daus (Ge Pamungkas). Mereka berjuang keras untuk meraih gelar S2 di Belanda. Dari begadang untuk menyelesaikan paper, sampai harus bekerja paruh waktu karena kurang uang menjadi drama menarik untuk disimak.

Namun, banyaknya rintangan dan cobaan justru membuat persahabatan 5 mahasiswa ini semakin erat. Senang, sedih dan rasa cinta menjadi sebuah cerita tersendiri diantara 5 sahabat ini. Kehadiran Lintang menjadi dilema antara persahabatan dan cinta dalam film Negeri Van Oranje. Film ini akan tayang 23 Desember 2015.
  • Krampus
Krampus adalah film yang ditulis oleh Todd Casey, Michael Dougherty, dan Zach Shields. Film ini dibintangi oleh Adam Scott yang berperan sebagai Tom, Toni Collete sebagai Sarah, David Koechner sebagai Howard, dan Gideon Emery sebagai pengisi suara Krampus. Film yang disutradarai oleh Michael Dougherty ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang mengalami Natal yang buruk yang kemudian secara tak sengaja memanggil iblis Natal ke dalam keluarganya.
  • The Big Short
The Big Short disutradarai oleh Adam McKay yang turut juga menulis untuk film Ant-Man. Film ini diproduseri oleh Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Arnon Milchan, dan Brad Pitt. The Big Short dibintangi oleh banyak aktor ternama, sebut saja Brad Pitt yang akan memerankan Ben Rickert, Finn Wittrock yang akan memerankan Jamie Shipley, Ryan Gosling sebagai Jared Vennet, dan Christian Bale sebagai Michael Burry. Film ini juga dikabarkan akan dibintangi oleh Selena Gomez. The Big Short dibuat berdasarkan buku karya Michael Lewis di tahun 2010 yang berjudul The Big Short: Inside the Doomsday Machine. Film ini berfokus kepada tamaknya berbagai bank besar di Amerika yang ada dikehidupan nyata.
  • Sisters
Sisters disutradarai oleh Jason Moore dengan penulis naskah Paula Pell. Film ini dibintangi oleh beberapa aktris ternama seperti Amy Poehler, Madison Davenport, Tina Fey, Dianne West, dan John Cena. Sisters mengisahkan tentang dua saudara yang membuat pesta terakhir di rumahnya sebelum orang tua mereka menjual rumah tersebut.
  • The Hateful Eight
The Hateful Eight merupakan film kedelapan karya sutradara tersohor Quentin Tarantino. Film ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Channing Tatum, Kurt Russell, dan Jennifer Jason Leigh. The Hateful Eight mengisahkan delapan pembunuh bayaran yang mencoba menemukan tempat berlindung selama badai salju. Film ini ber-setting setelah masa perang sipil Wyoming dan nantinya akan juga dirilis dalam format 70mm.
  • Concussion
Concussion adalah film yang disutradarai oleh Peter Landesman yang juga menulis untuk film ini bersama Jeannie Marie Laskas. Concussion dibintangi oleh Will Smith yang berperan sebagai Dr. Bennet Omalu, Gugu Mbatha-Raw sebagai Prema Mutiso, dan Alec Baldwin sebagai Dr. Julian Bailes. Film diangkat kisah nyata seorang imigran Amerika bernama Dr. Benner Omalu, ahli forensik neuropathologis yang menemukan CTE, sebuah trauma otak yang berhubungan dengan sepakbola.
  • Daddy’s Home
Daddy’s Home disutradarai dan ditulis oleh Sean Anders bersama Brian Burns dan John Morris. Film ini dibintangi oleh Linda Cardellini sebagai Sarah, Mark Wahlberg sebagai Dusty dan Will Ferrell sebagai Brad. Film komedi ini mengisahkan tentang persaingan antara ayah tiri dan ayah kandung dalam memperebutkan kasih sayang anak-anaknya.
  • Joy
Joy adalah film yang disutradarai dan ditulis oleh David O. Russell. Film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, dan Robert De Niro. Film Joy menceritakan tentang empat generasi dalam sebuah keluarga yang berpusat pada seorang wanita yang kelak mendirikan sebuah dinasti bisnis dan menjadi ibu pemimpin. Kisah yang diangkat dalam film ini mengedepankan tentang pengkhianatan, luka karena cinta, dan komedi intens tentang bagaimana menjadi bos sejati saat menghadapi dunia perdagangan yang tak kenal ampun.
  • The Revenant
The Revenant adalah karya terbaru dari sutradara handal Alejandro G. Iñárritu yang juga menulis film ini bersama Mark Smith. The Revenant adalah film berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang perjuangan seorang pemburu bernama Hugh Glass untuk bertahan hidup dan berjuang membalaskan dendam atas kematian anaknya. Glass dikhianati oleh rekannya sendiri, John Fitzgerald setelah ia diserang oleh seekor beruang. Tidak hanya itu, anak Glass juga kemudian dibunuh oleh Fitzgerald. Dengan kemauan bertahan hidup yang tinggi yang didasari dendam dan keinginan bertemu keluarganya lagi, Glass harus mengarungi alam yang berat karena musim dingin dan badai salju yang menerpa.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

1 komentar


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia