24 Nov 2015

Tips Santai Berlibur Tanpa Harus Diganggu Pekerjaan

Liburan seharusnya menjadi momen untuk menjernihkan pikiran dan keluar sejenak dari rutinitas harian yang membuat pikiran penat. Tapi yang banyak terjadi, seringkali waktu santai terganggu oleh 'bombardir' telepon dari atasan atau rekan kerja yang menanyakan tugas-tugas yang sebelumnya Anda tangani. Atau kondisi fisik yang tiba-tiba menurun.
Jika hal itu sering terjadi, berarti ada yang salah dari cara Anda mengatur waktu dan jadwal liburan. Sangat penting mempersiapkan segala hal sebelum berlibur. Mulai dari pekerjaan, kesehatan hingga urusan rumah tangga. Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk mengurangi waktu kerja ketika sedang berlibur :
  • Menangani email masuk
Mendapatkan email penting terkait pekerjaan ketika sedang berlibur merupakan hal biasa terjadi. Di era teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini, Anda hanya perlu menanganinya dengan cara yang praktis. Anda dapat menggunakan telepon genggam Anda untuk membaca email yang masuk, setelah itu balas email tersebut dengan singkat dan jelas.

Pastikan waktu liburan Anda tidak menjadi terbuang percuama hanya karena menangani masalah ini. Batasi diri Anda untuk hanya membalas email yang dianggap benar-benar penting. Selain itu, buat komitmen untuk hanya membuka email kantor ini di saat-saat tertentu seperti beberapa menit di pagi hari. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap fokus pada liburan yang sedang dijalani.
  • Gunakan tablet
Tidak dapat dipungkiri, terkadang liburan Anda sering terganggu dengan adanya pekerjaan dadakan yang harus segera diselesaikan. Apabila hal ini terjadi, Anda dapat memanfaatkan penggunaan tablet untuk menangani pekerjaan tersebut. Beberapa merk tablet seperti iPad atau Android memiliki beberapa aplikasi seperti microsoft office dapat Anda pakai untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Menggunakan tablet merupakan solusi lebih praktis yang dapat Anda pilih dibandingkan harus membawa laptop ke tempat liburan.
  • Tinggalkan semua pekerjaan Anda di rumah
Anda mungkin sudah pernah mendengar hal ini berulang kali. Ya, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri ketika berlibur adalah meninggalkan semua beban pekerjaan Anda di rumah. Bukan merupakan hal salah untuk tidak menyentuh sama sekali semua pekerjaan Anda selama satu atau dua minggu selama liburan. Hal tersebut akan berdampak pada pikiran Anda yang lebih jernih. Habiskan seluruh waktu Anda dengan teman dan keluarga. Jangan lupa untuk nikmati pemandangan yang ada. Ingat, Anda mungkin akan sangat sulit untuk mendapatkan waktu seperti itu lagi.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia