18 Nov 2015

Mengatur Keuangan Dengan baik Agar Cepat Jadi Orang Kaya

Sebagai seorang karyawan atau pekerja lainnya, gajian merupakan momen yang selalu ditunggu setiap bulannya dan sudah pasti menyenangkan. Namun terkadang uang yang didapatkan sudah habis sebelum di tabung di Bank. Jika biaya hidup hanya mengandalkan gaji saja maka tidak akan pernah bisa maju karena tidak memiliki uang pemasukan lainnya. 
Diluar sana tentu banyak orang memiliki pemikiran untuk mendapatkan keuntungan dari undian untuk menjadi orang kaya. Namun hal itu percuma pastinya karena menjadi kaya bukan hal yang mudah, perlu penataan pengeluara dan juga pendapatan dengan baik pastinya. Berikut hal awal yang harus anda lakukan agar cepat jadi orang kaya :
  • Tata Anggaran Dan Perencanaan Keuangan Dengan Bijak
Jika anda ingin uang anda tumbuh, anda harus mulai mengembangkan anggaran dengan cerdas dan membuat rencana keuangan. Sebuah anggaran dan rencana keuangan hanya dapat dilakukan jika anda melakukannya dengan serius. Tuliskan penghasilan anda dan kemudian hitung semua tagihan untuk melihat berapa banyak anda harus menghabiskannya. Jika tagihan anda lebih besar dari penghasilan anda, anda perlu membuat beberapa penyesuaian dalam rencana keuangan. Jika anda berencana ingin melakukan investasi, anda harus menyelesaikan pembayaran tagihan bukanan anda terlebih dahulu.Jika anda memiliki utang, tuliskan tujuan yang anda ingin dapatkan untuk melunasi utang anda. Sisa uang yang ada, pastikan anda menggunakannya dengan bijak agar anda dapat berinvestasi.
  • Cari Sumber Penghasilan 
Dengan memiliki penghasilan tetap dari hasil kerja mungkin sudah tercukupi. Namun, Jika memiliki pekerjaan tambahan akan menambahkan penghasilan anda. Dengan cara membuka usaha kecil dapat membantu anda untuk memiliki rencana cadangan. Tips ini terutama penting jika penghasilan penuh waktu anda tidak cukup menutupi semua kebutuhan bulanan anda. Bekerja untuk diri sendiri, luangkan waktu untuk memulai bisnis anda sendiri. Dengan menjual kosmetik via online, membuat clothing line di rumah, tidak ada yang lebih baik menjadi bos untuk diri anda sendiri. Sebagian besar orang dalam pekerjaannya menjadi jutawan untuk diri mereka sendiri.
  • Menabung 
Sisihkan 25 persen gaji anda untuk disimpan, hal tersebut bisa menyelamatkan anda jika ada kebutuhan dana darurat. Cari cara yang mudah untuk menyimpan uang anda, seperti menyimpannya di Bank atau di dalam kotak. Hal tersebut dapat membantu anda untuk menyimpan uang lebih banyak. Anda harus bisa menyimpan uang sebesar 25 persen dari penghasilan anda. Semakin banyak anda menyimpan uang anda, semakin banyak kesempatan berinvestasi baik kembali bisnis anda sendiri. Banyak orang kaya yang memulai dari kecil dengan menabung, tetapi mereka memiliki tujuan untuk mencapai kesuksesan. Orang kaya juga menggunakan perencanaan keuangan untuk membantu mereka mengelola keuangan. Tetapi para orang kaya tersebut masih terkena masalah keuangan mereka.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia