Manfaat Istirahat Siang Agar Bekerja Lebih Produktif

Tahukah anda Jika istirahat siang dapat meningkatkan produktivitas dalam anda bekerja setiap hari. Berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengistirahatkan diri dari lelahnya bekerja salah satunya adalah dengan cara yang dapat dilakukan adalah dengan berbincang bersama teman kerja, makan makanan ringan, atau bahkan tidur siang pada saat jam istirahat kerja.
Istirahat siang merupakan cara yang efektif untuk dapat memulihkan stamina yang sudah terkuras sejak pagi kita mulai bekerja. Nah Pada saat waktu istirahat kita dianjurkan untuk mengisi lagi stamina tubuh kita dengan istirahat untuk mengejar waktu sore harinya. Apa saja yang akan terjadi jika aktivitas isitrahat ini dilakukan dengan baik dan benar?, Berikut Efeknya :
  • Akan Memberi energi Baru Yang Dibutuhkan Tubuh
Penelitian mengungkapkan bahwa kebanyakan orang ternyata memerlukan paling sedikit dua kali tidur dalam sehari. Jumlah istirahat yang tidak cukup justru dapat membuat produktivitas Anda menurun, susah berkonsentrasi, hingga tingkat mood yang tidak konstan. Beristirahat sambil tidur siang akan membuat energi Anda kembali ke tingkat yang lebih baik. Studi juga menjelaskan bahwa setelah tidur siang denyut jantung seseorang akan menjadi lebih stabil, sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi.
  • Pikiran Anda Lebih Fokus
Fokus dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan merupakan kemampuan penting yang harus Anda miliki. Selain dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik, fokus yang besar juga akan membuat Anda lebih teliti dalam mengerjaakan pekerjaan yang ada. Tidur siang yang cukup akan memberikan Anda suntikan energi yang cukup, sehingga fokus Anda akan meningkat 3 kali lebih besar dibanding sebelumnya.
  • Anda Lebih Teliti
Penyakit membahayakan seperti jantung koroner dapat muncul ketika tubuh Anda tidak mendapat istirahat yang cukup. Selain mampu membuat Anda lebih produktif, energi tambahan yang didapat dari tidur siang dapat membuat tubuh Anda lebih sehat karena metabolisme tubuh akan berjalan dengan lebih baik. Proses detoksifikasi juga akan berjalan lebih lancar karena tubuh akan mampu bertranspirasi lebih baik dari sebelumnya.
  • Mood Lebih Segar
Tidur siang akan membuat Anda merasa lebih rileks, sehingga emosi pun akan menjadi lebih stabil. Hal ini berefek pada mood yang berubah menjadi lebih baik. Selain lebih produktif, mood yang baik juga akan membantu Anda untuk melihat dunia dari kacamata positif.
  • Konsentrasi Anda Lebih Baik
Jika Anda ingin dapat menyelesaikan pekerjaan, maka Anda pun membutuhkan tingkat konsentrasi yang baik. Siapa sangka tidur siang dapat membantu Anda untuk mendapatkan hal tersebut. Tingkat konsentrasi yang baik juga akan membuat Anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Penelitian mengungkapkan bahwa tidur siang dapat meningkatkan fokus sebesar 30% dari sebelumnya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment