Lawan Rasa Malas Kerja Setelah Liburan

Cuti Sendiri atapun bersama sehingga masa libur pun menjadi makin panjang. Ada pula istilah harpitnas alias hari kejepit nasional yang membuat orang sering membolos untuk mendapatkan libur ekstra. Liburan sebenarnya sah-sah saja. Bahkan, istilah rekreasi diharapkan kita bisa segar kembali. Sebab, saat berlibur, kita mengistirahatkan tubuh, pikiran, dan jiwa kita sehingga mampu mengumpulkan energi guna bekerja lebih maksimal lagi.
Akan tetapi kebanyakan orang mengalami kesulitan untuk terjun kembali ke dalam rutinitas pekerjaan setelah menjalani liburan panjang. Namun Anda tidak akan merasa malas atau tidak mood jika sudah mempunyai persiapan.
  • Waktu Tidur
Mengubah kembali waktu tidur Anda seperti saat hari-hari Anda bekerja adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Normalkan kembali pola tidur Anda beberapa hari sebelum kembali masuk kerja dikarenakan selama liburan, kebanyakan orang terbiasa begadang. Jika hal itu tidak dilakukan Anda akan sangat mengantuk dan lesu saat bekerja nanti.
  • Memanjakan diri
Terapi meditasi dengan menggunakan batu mulia dipercaya mampu memberikan rasa rileks dan energi positif pada tubuh. Ketika Anda sedang menikmati cuti panjang, Anda harus menyempatkan untuk memanjakan diri. Memanjakan diri akan membuat Anda lebih segar sehingga Anda kembali bersemangat dalam bekerja segar.
  • Mengatur Waktu
Anda harus mulai kembali mengatur jadwal Anda, baik kesibukan di rumah maupun di kantor. Ini akan membantu Anda merasa lebih berenergi dan lebih fokus saat anda beraktivitas.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment