Di Balik Gaya Tendangan Bebas Ronaldo Dan Beckham Yang Khas

Bintang sepakbola top Dunia yang berkustum Real Madrid saat ini yaitu Cristiano Ronaldo bukan saja memiliki skil diatas rata-rata namun juga memiliki tendangan bebas yang mematikan dan itu merupakan ciri khas yang dikuasainya. Dengan gaya khasnya dia mampun membuat sebuah gold ari tendangan bebas tersebut.
Gaya khasnya tersebut yaitu dengan ancang-ancang kaki yang melebar, Ronaldo kemudian mengambil nafas dalam-dalam sebelum menendang. Hal tersebut dialkukan ampuh untuk meringangkan tekanan yang menimpanya saat mengambil tendangan bebas tersebut. Selain itu, kapten Timnas Portugal ini juga mengatakan, sorakan dari suporter tim lawan membuat dia seperti mendapat suntikan motivasi. Dalam momen itu, Ronaldo bisa begitu berhasrat mencetak gol dari tendangan bebas. 

Rasanya sudah tidak ada lagi yang meragukan seorang David Beckham saat ia mengambil tendangan bebas dalam pertandingan sepak bola. Kehebatannya dalam mengambil tendangan bebas, membuat dirinya sering dibanding-bandingkan dengan legenda sepak bola lainnya macam Alvaro Recoba, Sinisa Mihajlovic, dan legenda lainnya.
Namun ada yang berbeda saat David Beckham yang mengambil tendangan bebas tersebut, mulai dari ancang-ancang khas dia, serta arah tendangan bolanya yang sering dibilang melengkung seperti pisang. Ingatkah anda tendangan bebas yang dilakukan mantan kapten Inggris ini kala menyelamatkan negaranya dari kekalahan saat jumpa Yunani?

Pertama-tama, tempatkan bola berada ditanah yang permukaannya rata, dan pastikan bola dalam keadaan yang baik. Kemudian mulailah untuk mengambil langkah untuk menendang yakni sekitar 6 sampai 7 langkah dari letak bola itu. Analisa situasi yang terjadi saat itu, mulailah melihat jarak tendangan bebas anda dengan gawang. Kemudian dinding gawang beserta keberadaan posisi kiper saat itu, berada disebelah kanan atau kiri gawang.

Cobalah untuk mendekati bola dari sudut sekitar 45 derajat, dan pastikan anda saat ingin melangkah mendekati bola tersebut, sudutnya menjadi semakin sempit. Sebelum anda mengeksekusi bola tersebut, dalam artian anda menendang bola tersebut, anda harus menempatkan kaki pijakan anda (jika anda menendang dengan kaki kanan, maka kaki pijakan/kaki pendukung anda adalah kaki kiri, begitu pula sebaliknya) sekitar 5 sampai 6 inci dari jarak bola yang akan ditendang.

Sekarang tendang bola tersebut dengan ayunan lengan kaki menyerupai lingkaran (anda dapat melihatnya dari video tutorial dibawah ini) hal ini berguna untuk membuat lengkungan arah tembakan bola anda. Tekuk tubuh anda sedikit kebawah saat mengambil ancang – ancang menendang, hal ini berguna untuk mengangkat bola. Perlu anda ketahui bahwa bola akan terbang kemana arah kaki pendukung anda.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment