Sepakbola Dunia : Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 501 Gol, Lionel Messi 467 Gol

Pesepabola Dunia yaitu Cristiano Ronaldo telah mencetak sejarah setelah berhasil mencetak gol ke-501 nya pada saat Real Madrid mengalahkan Malmo FC 2-0 pada hari Kamis 01 otkober 2015 dini hari WIB diajang liga champions dan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Dengan Begitu Juga Cristiano Ronaldo juga melewati rekor gol legenda Real Madrid Raul Gonzalez. Dengan dua gol tersebut, Ronaldo berarti sudah mencetak 324 gol. Namun ada pula yang menyebut Ronaldo sudah samai gol Raul yaitu 323 gol.
Dari 501 gol yang dicetaknya digabung sejak dia bermain bola bersama Sporting,Manchester United, Real Madrid dan timnas Portugal. Di tiga klub, Ronaldo total mencetak 446 gol. Itu dilakukannya sejak mulai berkecimpung di sepak bola profesional pada 2002 lalu. Sedangkan untuk timnas Portugal, Ronaldo sudah mencetak 55 gol. Itu dilakukannya sejak memperkuat Portugal sejak 2003. Nah dengan demikian, Ronaldo sudah samai rekor beberapa pemain legendaris yang torehkan 500 gol lebih di sepanjang kariernya.

Bagaimana dengan Lionel Messi?, Messi Sudah mencatat torehkan 3 gol saja musim ini. Baru merumput dengan Barcelona senior pada 2004 lalu, Messi tercatat sudah mencetak 418 gol. Sedangkan bersama timnas Argentina, Messi saat ini cetak 49 gol. Jika ditotal, Messi sudah mencetak 467 gol. Messi masih membutuhkan 33 gol lagi untuk samai torehan Ronaldo. Jika tanpa halangan, maka rekor jumlah gol itu bisa dicapai musim ini. Lionel Messi Meski belum samai rekor gol Ronaldo, namun linonel Messi kini tercatat sebagai pemain paling subur di Barcelona. Dia sudah lewati rekor gol yang dicetak oleh Telmo Zarra.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment