Piala Presiden 2015 : Alasan Trofi Piala Presiden 2015 Terbuat Dari Kayu

Piala Presiden 2015 - Ajang sepak bola nasional dalam rangka memperebutkan Piala Presiden 2015 sudah usai dilaksanakan pada hari minggu tanggal 18 Oktober 2015 kemaren dimana laga puncak final telah digelar dan di raih oleh Persib sebagai juara dan Sriwijaya sebagai Runner Up.
Namun yang menjadi hal yang patut dipertanyakan adalah mengenai trofi piala presiden tersebut yang terbuat dari kayu Jika pada umumnya sebuah piala terbuat dari logam seperti emas, perak, atau perunggu, mengapa trofi Piala Presiden kali ini terbuat dari kayu?

Berdasarkan informasi dari berbagai media, Jika filosifi kenapa kayu pernah disampaikan langsung oleh pemahat piala. Seniman asal Bali yang terpilih sebagai pemahat piala, IB Ketut Lasem menjelaskan mengapa kayu?. Karena latar belakang Presiden Jokowi pelaksana Piala Presiden ini adalah pengusaha kayu. Mungkin saja Pak Presiden Jokowi menjadi satu-satunya presiden di Indonesia yang paling mengerti soal kayu. Kata IB Ketut lasem, kayu mewakili pikiran Presiden Jokowi.

Selain itu, kata IB Ketut Lasem, kayu memiliki ‘jiwa’, sebagaimana manusia punya roh yang memberikan kekuatan untuk hidup. “Kalau boleh saya katakan, setiap kayu itu sudah bercerita tentang ‘dirinya’, bahwa ia bermanfaat untuk kehidupan di alam ini,” tandasnya.

IB Ketut Lasem sendiri sempat kesulitan membuat piala dari kayu Jati. Sebab kayu mempunyai pola dan komposisi yang unik. Selama sebulan IB Ketut Lasem mengerjakan trofi Piala Presiden berbahan Kayu Jati dengan tinggi 50 cm dan berat 15 kg tersebut. Hasilnya, seperti yang Anda lihat seperti sekarang ini.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment