MotoGP 2015 Sirkuit Sepang : Marquez Pedrosa, Momok Yang Selalu Menghantui Perebutan Gelar Antara Rossi Dan Lorenzo

MotoGP Malaysia di Sepang akan dihelat pada akhir pekan. Di tempat ini Yamaha punya catatan umum oke di kelas MotoGP walaupun justru Honda yang belakangan unjuk gigi. Hal itu pun bisa membuat persaingan kian menegangkan. Dalam catatan MotoGP.com, Yamaha disebut sebagai pabrikan tersukses dalam balapan kelas MotoGP di Sepang dengan total lima kemenangan. Tetapi kemenangan terakhir dicapai pada tahun 2010 lampau atas nama Valentino Rossi.
Sejak itu para rider Yamaha belum pernah lagi berjaya di MotoGP Malaysia. Selepas balapan yang dibatalkan pada 2011, akibat meninggalnya Marco Simoncelli, tiga seri MotoGP di Sepang dimenangi rider Honda: Marc Marquez (2014) dan Dani Pedrosa (2013, 2012). Secara keseluruhan, Honda dicatat sudah meraih total empat kemenangan MotoGP di Sepang. Sebuah jumlah yang juga cuma terpaut satu saja dari Yamaha.
Maka kendatipun persaingan memperebutkan mahkota juara dunia tinggal menyisakan dua rider Movistar Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo, tetapi aksi dari Marquez dan Pedrosa akhir pekan ini tetap harus diperhitungkan karena bisa berimbas pada hitung-hitungan gelar. Apalagi dua balapan terakhir juga sudah dimenangi oleh Marquez (Phillip Island) dan Pedrosa (Motegi).

Selain itu rider-rider Ducati boleh jadi juga akan ikut meramaikan duel Rossi dengan Lorenzo, seperti yang sudah disaksikan di Phillip Island lewat aksi Andrea Iannone. Faktanya Ducati sudah tiga kali memenangi MotoGP di Sepang, walaupun sejak kali terakhir melakukannya pada 2009 mereka lalu cuma bisa menorehkan sekali finis keempat (2009) sebagai capaian terbaik.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment