9 Okt 2015

Jelang MotoGP 2015 Sirkuit Motegi : Para Penghadang Laju Juara The Doctor

MotoGP 2015 Seri 15 Sirkuit Motegi - Misi Valentino Rossi menjuarai Akan digelar pada sirkuit MotoGP Motegi, Jepang pada hari Minggu 11 Okotber 2015. Kemenangan harga mati buat The Doctor untuk bakal menjaga laju di jalur menuju gelar juara dunia ke-10 sekaligus memperlebar jarak atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.
Valentino Rossi hingga pekan ke-14 masih bertahta di puncak klasemen sementara unggul 14 poin atas Lorenzo. Dengan hanya selisih 14 poin saja dengan Lorenzo tentunya ancaman bagi Rossi jika pada saat balapan nanti dia tidak finis di Pondium pertama. Namun usaha The Doctor tak semudah membalik telapak tangan saja karena selain ancaman prestasi Lorenzo cemerlang di motegi ini dan juga ada beberapa faktor yang berpotensi akan menjegal ambisi The Doctor untuk naik pondium seperti : 
  • Rekor Jorge Lorenzo Cemerlang Di Sirkuit Motegi
Jorge Lorenzo tercatat sudah tiga kali menjuarai di Sirkuit Motegi ini yaitu pada tahun 2009, 2013, dan 2014 dan Lorenzo juga berhasil finis posisi kedua pada tahun 2011 dan 2012. Sedangkan Rossi baru sekali juara di Motegi pada era MotoGP. Namun the Doctor selalu menjadi langganan podium di sini. Tercatat dia naik podium pada 2000, 2002, 2003, 2004, 2006, 2009, 2010, dan 2014 posisi kedua dan ketiga.
  • Kecepatan Laju Motor Jorge Lorenzo
Dalam dua seri terakhir di MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon, kecepatan Jorge Lorenzo di sirkuit sangat mencolok. Dia memecahkan rekor pole di Sirkuit Misano ini dengan catatan waktu 1 menit 32,146 detik. Rekor pole sebelumnya dipegang pebalap Honda, Marc Marquez, dengan torehan waktu 1 menit 32,915 detik.

Kecepatan Lorenzo kembali terlihat di sesi latihan bebas MotoGP Aragon, dua pekan lalu. Saat itu, Jorge Lorenzo mampu melahap satu lap dengan catatan waktu 1 menit 47,517 detik. Rossi tertinggal 0,683 detik di belakangnya. Meskipun gagal meraih pole position, pebalap Spanyol tersebut akhirnya mampu menutup balapan sebagai juara.
  • Rider Duo Honda 
Seri MotoGP Jepang adalah event besar bagi tim Honda. Ini adalah balapan kandang mereka. Tak heran, dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, ngotot mengejar kemenangan meskipun peluang mereka menjadi juara dunia sudah tertutup. Pebalap Honda sudah lima kali juara di sirkuit ini. Adapun pesaing mereka, Yamaha, baru empat kali menduduki podium tertinggi. Marquez tiba di Jepang dengan kondisi tak optimal setelah menjalani operasi akibat mengalami cedera jari tangan. 

Namun, sejak jauh-jauh hari The Baby Alien sudah berikrar ingin mengejar kemenangan di empat balapan tersisa, termasuk di Motegi. Pedrosa juga punya potensi merepotkan Rossi, seperti yang dipertontonkannya di balapan MotoGP Aragon dua pekan silam. Saat itu Pedrosa dan Rossi bersaing ketat memperebutkan posisi kedua dan akhirnya duel itu dimenangi Pedrosa.

Namun kebrutungan dan pengalaman selalu menjadi penentu siapa yang layak menjadi juara di seri 15 MotoGP 2015 DI Motegi, Jepang ini. Jadi jangan lewatkan Balapan seru motoGP 2015 yang akan berlangsung pada hari minggu 11 oktober 2015 WIB.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia