16 Sep 2015

Suara Mirip Terompet Sangkakala, Kota Jakarta Dibuat Geger

Baru-baru ini, Ibukota sempat dibuat heboh oleh suara bergemuruh yang menggema di langit wilayah Condet, Jakarta Timur. Meskipun suara tersebut hanya terdengar di wilayah setempat, namun banyak yang merekam kejadian itu lewat sebuah video dan diunggah ke YouTube. Kontan, video tersebut pun menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan hangat netizen di jejaring sosial.
Salah satu video yang banyak ditonton adalah video dari pemilik akun bernama Elvan Dany Sutrisno. Di video yang berdurasi hampir 20 detik itu, tampak suasana langit Condet disusul dengan gemuruh suara misterius dengan frekuensi tinggi dan rendah yang diyakini sebagai terompet sangkakala.

Sebelumnya, fenomena alam serupa sempat terjadi di wilayah Eropa beberapa waktu lalu. Meski memang belum terbukti kebenarannya, banyak yang meyakini bahwa suara tersebut merupakan bentuk peristiwa alam yang terjadi di langit.

Menanggapi soal ini, Kepala Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Thomas Djamalludin, mengungkap bahwa suara gemuruh misterius tersebut jelas bukan merupakan suara terompet sangkakala. Ia mengatakan, suara tersebut bisa berasal dari efek objek yang berada di lingkungan sekitar.

Suara tersebut bukan merupakan bentuk dari peristiwa alam yang menyebabkan suara gemuruh. Dari LAPAN tidak menangkap dan menerima laporan tersebut. Namun kami meyakini bahwa suara itu merupakan gema pesawat yang melewati wilayah tersebut.
Beberapa pengguna YouTube pun memberikan komentar terkait video peristiwa tersebut. Beberapa diantaranya memberikan spekulasi ilmiah terkait suara yang ditimbulkan. Ini adalah suara HAARP, Sebuah teknologi yg bisa mengubah iklim dengan gelombang yang tidak bisa dilihat. HAARP adalah senjata gempa juga. HAARP menjadi teknologi perang politik negara maju.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia