NationalPost Media : Terungkap Misteri Di Balik Senyuman Lukisan Mona Lisa

Seperti yang dilansir dari NationalPost, para peneliti dari Inggris mengungkapkan Misteri dibalik senyuman lukisan Mona Lisa yang begitu terkenal di penjuru dunia mengungkap hal baru belum lama ini. Mereka telah berhasil memecahkan misteri dibalik senyuman Mona Lisa, dengan melakukan perbandingan dengan karya Leonardo Da Vinci lainnya.
Para peneliti menemukan sebuah petunjuk menarik setelah melakukan analisa terhadap lukisan La Bella Principessa, yakni gambaran seorang putri bangsawan Milanese. Petunjuk itu terkait dengan gaya seniman Renaissance tersebut melukis Mona Lisa sedemikian rupa. Dari satu titik lukisan Mona Lisa terlihat tersenyum, namun jika dilihat dari dekat Mona Lisa terlihat hanya mengerutkan bibirnya sehingga memunculkan kesan sedih.

Para peneliti dari Sheffield Hallam University meyakini Da Vinci telah memberikan efek khusus yang sama pada kedua lukisan, menggunakan efek “Sfumato” yang berarti lembut atau pucat di Italia. Warna halus dan nuansa sekitar mulut memberikan ilusi optik yang cerdas. Jika fokus pada mata, bibir akan terlihat miring ke atas dalam senyum yang terbilang tentatif. Tapi jika kita melihat langsung ke mulut akan terlihat datar. Para relawan yang terlibat dalam eksperimen ini mengatakan baik lukisan Mona Lisa dan La Bella Principessa tampak tersenyum bila dilihat dari kejauhan atau ketika dilihat dengan pandangan kabur.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment