8 Sep 2015

MotoGP 2015 Seri 13 : Kisah Duka Di Balik Kemegahan Sikruit Misano

MotoGP musim 2015 tepatnya pada hari Minggu tanggal 13 September 2015 nanti akan menggelar seri ke-13  yang akan diselanggarakan di Sirkuit Misano, San Marino. Misani ini merupakan kadang bagi Valentino Rossi karena tidak jauh dari sirkuit merupakan kampong halamanya.
Sirkuit Misano sempat absen menggelar kejuaran balap motor dunia ini selama 14 tahun setelah sebuah insiden memilukan terjadi di 1993. Ketika itu juara bertahan 500cc Wayne Rainey kecelakaan dan mengalami patah tulang belakang yang sekaligus mengakhiri kariernya pada masa itu.

Misano kembali menggelar grand prix motor untuk pertama kalinya setelah dimodifikasi pada 2007 dan berhasil mempertahankan tempatnya sampai sekarang. Akan tetapi pada 2010, terjadi lagi sebuah tragedi naas dengan tewasnya pebalap Moto2 Shoya Tomizawa, tepat 17 tahun setelah insiden yang menimpa Rainey.

Pada tanggal 3 November 2011, Misano mengumumkan akan mengubah namanya menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk mengenang Simoncelli, yang meninggal setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia sepekan sebelumnya. Simoncelli sendiri lahir di Cattolica dan tumbuh besar di Coriano, sebuah kota yang terletak di provinsi Rimini yang berdekatan dengan lokasi Misano.

Jadi, sirkuit missano ini sangatlah memiliki sejarah duka yang mendalam bagi MotoGP, dimana para rider handal telah menunjukanan semangat dan juang tinggi untuk meraih kemenangan di sirkuit ini, untuk para rider MotoGP Nanti, semoga lebih berhati-hati dan tetap menjaga kemanan dalam balapan agar tidak terjadi peristiwa itu kembali. 

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia