Liga Spanyol 2015-16 : Barcelona Terancam Di Larang Bermain Di La Liga

Barcelona - Banyaknya masyarakat Catalunya yang ingin memisahkan diri dari Spanyol, menimbulkan masalah bagi Barcelona. Bila itu benar terjadi, Barca akan dilarang bermain di La Liga Spanyol. Klub Catalan tidak akan bisa bermain di Liga Spanyol karena undang-undang melarang seperti yang dilansir Football Espana.
Tidak hanya dilarang bermain di La Liga, Barca juga akan kehilangan kekuatannya bila benar Catalunya merdeka. Hal itu karena kurangnya kompetisi akibat dilarang bermain dari La Liga. Menaggapi masalah itu Menteri olahraga Spanyol, Miguel Cardenal mengatakan Barca akan berubah menjadi Celtic, Ajax, dan Standard Liege.

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku memang akan ada pemilihan di Catalan dalam beberapa minggu ke depan. Namun, klub sudah menyatakan bahwa mereka tidak akan terlibat dalam kampanye pemilu.

Pemilihan parlemen Catalan dijadwalkan akan diadakan Minggu depan. Dan, Catalan bisa mendeklarasikan kemerdekaan jika para calon anggota legislatif propemisahan diri Catalonia dari Spanyol memenangkan kursi mayoritas.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment