Setiap Sekolah Seharusnya Buat Loker Untuk Siswanya

Beberapa Bulan Terakhir ketika masuk sekolah telah dimulai, Banyak dari Para orangtua yang siswanya bersekolah di SD mengeluhkan beban tas sekolah anak-anaknya. Mereka menilai pihak sekolah yang tak memiliki keinginan yang baik untuk memberikan fasilitas loker setiap sekolah sebagai tempat penyimpanan sebagian barang milik siswa.
Idealnya, sekolah itu seharusnya punya loker untuk menyimpan buku-buku yang paling berat seperti buku-buku paket. Sebaiknya buku-buku paket yang tidak digunakan itu dapat disimpan saja di loker tidak usah dibawa bolak balik kerumah. Setiap Sekolah-sekolah baik itu di Ibu Kota dan diseluruh tanah air ini perlu memiliki loker terndiri bukan hanya guru saja dan karyawan sekolah saja yang memilikinya.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sekolah-sekolah ada baiknya memiliki loker untuk tempat penyimpanan tas siswa-siswinya. Akan tetapi, permasalahan utamanya juga banyak dari mereka yang membawa barang-barang di luar buku pelajaran sekolah hingga berat.

Namun dari orang tua siswa-siswi juga harus memperhatikan tas dan barang apa yang dibawa anak-anak mereka ketika berangkat ke sekolah. Pastikan dalam tas anak tersebut memang kepentingan untuk belajar bukan barang yang tidak seharusnya dibawa kesekolah yang membuat tas anak menjadi berat dan banyak yang harus dibawa. Jika Sekolah-sekolah ada loker, namun tidak digunakan dan hanya digunakan untuk barang yang tidak perlu tentunya tidak sesuai dengan fungsinya nantinya.


Contohnya saja Jika setiap anak membawa laptop setiap hari ke sekolah tentunya saja tas anak akan berat pastinya. Jadi semua pihak harus menyadarinya apa yang menjadi permasalah sehingga hal itu bisa terjadi agar mendapatkan solusi untuk kebaikan kita semuanya khsususnya pendidikan Indonesia yang lebih baik. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment