Peringatan Hari Veteran Nasional : Nasib Mereka Masih Terabaikan Dalam Negeri Ini

Mereka dahulu dengan sukrela tanpa pamrih dan rasa ingin mendapatkan pujian dalam berjuang demi sebuah kemerdekaan dan sejahteraan Negera kita tercinta ini, Harta, keluarga dan nyawa sekalipun mereka korbankan demi sebuah misi yang mulai untuk kemerdekaan republic indonesia ini dari tangan penjajah.
Namun setelah kemerdekaan itu dapat diraih dengan perjuangan yang panjang kini nasib mereka tidak menentu dan sering kita lihat penderitaan mereka melalui media masa jauh dari kesejahteraan negera ini Padahal veteran seharusnya mendapatkan perhatiaan lebih dari apa yang mereka minta walaupun mereka tidak mengharapkan apa balasan dari jasa mereka.

Walaupun Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah meneken sejumlah peraturan pelaksana UU Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran RI. Di antaranya, Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2014 mengatur tentang hak-hak Veteran Indonesia. Dalam isi tersebut berisi tentang para veteran juga diberikan dana bantuan kesehatan, transportasi publik serta perlindungan hukum. Keputusan Presiden Nomor 30 Tahun 2014 yang ditandatangani oleh Pak Susilo Bambang Yudhono pada 10 Agustus 2014, menetapkan tanggal 10 Agustus sebagai Hari Veteran Nasional.

 Melalui peringatan Hari veteran Nasional RI ini, semoga saja pemerintah lebih memperhatikan kepada para pendiri bangsa ini dan Ingat terhadap veteran  sebagai pendiri bangsa dan pendiri seluruh aparatur pemerintahan untuk memberikan kesejahteraan yang lebih kepada mereka agar mereka hidup dengan layak di negeri yang mereka perjuangkan dulu.


Selamat Hari Veteran Nasional Indonesia…

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment